Wabup Bupati Bengkalis laksanakan Sholad Id di Tugu Bengkalis

Wabup Bengkalis Laksanakan Sholad Id di Tugu Bengkalis

Wabup Bengkalis Laksanakan Sholat id

BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso bersama istri, keluarga dan masyarakat sekitarnya melaksanakan sholat Idul Adha 1443 Hijriyah di lapangan Tugu Bengkalis, Ahad 10 Juli 2022.

Jamaah mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB dan memulai pelaksanaan shalat Idul Adha pada pukul 07.20 Wib. Usai melaksanakan shalat, seluruh jamaah tampak khusyuk mengikuti khutbah.

Dalam sambutannya H. Bagus Santoso, mengucapkan atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, saya mengucapkan; “Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah bersamaan dengan Tahun 2022 Masehi”, mohon maaf atas segala kekhilafan, kealpaan dan kesalahan selama kita berinteraksi. 

"Mari kita rayakan hari mulia ini dengan merefleksikan serta mentransformasikan seluruh nilai-nilai yang terkandung pada ibadah haji dan ibadah qurban dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Mari kita jauhkan segala nafsu-nafsu hewani yang dapat menciptakan kesenjangan sosial diantara kita.

Kemudian terus kuatkan kebersamaan untuk hidup berdampingan dengan penuh ketenangan dan keharmonisan, satukan hati dan bathin kita dalam ikatan persaudaraan, untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera", ajak Bagus.

Selaanjutnya Bagus menambahkan, perayaan Idul Adha pada tahun ini memiliki pertanda baik, karena pada tahun ini, Pemerintah Indonesia telah mendapatkan izin untuk memberangkatkan Jama’ah Calon Haji (JCH), termasuk para JCH kita dari Kabupaten Bengkalis, setelah dua tahun lamanya tertunda karena wabah Covid-19.

"Mudah-Mudahan semua itu dapat memberi spirit bagi masyarakat yang telah mendaftarkan dirinya untuk berhaji, namun belum bisa berangkat. Untuk tetap berdo’a dan bersabar, mudah-mudahan segera mendapat giliran", ujar Wakil Bupati.

Diakhir sambutan suami dari Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis mengajak kepada ribuan jamaah untuk bersama mendoakan, semoga orang tua kita, saudara–saudara kita, kerabat dan sahabat kita, yang saat ini sedangkan melaksanakan ibadah haji, agar diberi kekuatan, pertolongan dan dimudahkan dalam menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji-nya dan kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat serta mendapatkan prediket haji yang mabrur dan mabruroh.

Bertindak sebagai imam Ustadz H. Ghufronuddin dan Khatib ustad H. Zulkifli Yahya Adapun tema kutbah yang diisi adalah sejarah dan riwayat perjalanan nabi Ibrahim.

Tampak hadir Sekda Bengkalis H Bustami HY, Kakan Kemenag H Khaidir, Pengadilan Agama Hasan Nul Hakim, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah dan ribuan jamaah.

(Rls/arya)