satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : sarupo

penghargaan Setia Lestari Bumi

LSM IPMPL Terima Penghargaan "Setia Lestari Bumi" Bentuk Apresiasi Pemerintah

Ketua LSM IPMPL Solihin Terima penghargaan Setia Lestari Bumi

Pekanbaru - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan penghargaan Setia Lestari Bumi tahun 2020 kepada penggiat lingkungan yang peduli dalam pelestarian lingkungan dan kehutanan. Bertempat di Ruang Aula Kantor Dinas LHK Provinsi Riau, Kamis (7/1/21).

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Riau, Mamun Murod di aula Dinas LHK Riau. 

Penghargaan ini juga dalam rangka mendukung program Gubernur Riau 2019-2024 Riau Hijau yakni pembangunan berbasis lingkungan yang berkelanjutan," katanya.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa penghargaan "Setia Lestari Bumi" salah satu bentuk apresiasi penting pemerintah kepada rakyat atau masyarakat.

Hal ini sejalan dengan Undang-Undang Nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup (PPLH) yang mana telah ditegaskan kewajiban pemerintah dan hak manusia dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Pihaknya berharap pemberian penghargaan ini kedepannya akan membuka peluang bagi perkembangan inovasi dan kreativitas serta mendorong prakarsa masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan hutan di Provinsi Riau.

Pada kesempatan ini, kita bershukur, karena Riau masih memiliki pejuang lingkungan yang mengabdi dan berkorban serta melestarikan lingkungan hidup dan kehutanan. Penerima penghargaan Setia Lestari Bumi adalah tokoh penting dalam bidang lingkungan hidup dan kehutanan. Oleh karena itu, yang menerima penghargaan Setia Lestari Bumi adalah individu perseorangan atau kelompok yang berbeda dari yang lain. Kami ucapkan "Selamat" kepada para penerima penghargaan "Setia Lestar Bumi" : 

1. LSM Ikatan Pemuda Melayu Peduli Lingkunga (IPMPL), ketua Sdr. Solihin Kategori : Penyelamat Lingkungn
2. Kelompok Konservasi Laskar Mandiri. Ketua Sdr. Jumadi Aprizal, kategori : Penyelamat Lingkungan.
3. Bapak Khaidir, Kategori : Pengabdi Lingkungan.