satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : sarupo

Agrowisata RA Kopi Aren

Sekdako Tanam Bibit Kurma di RA Kopi Aren, Ketum SantaNU: Kita Kasi Nama Varietas  Jamil

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Pekanbaru, M Jamil saat melakukan penanaman bibit kurma varietas Jamil

PEKANBARU - Tak perlu jauh-jauh ke Timur Tengah kalau ingin melihat perkebunan kurma. Masyarakat Kota Pekanbaru tinggal datang saja ke Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai Barat. 

Tepatnya di Agrowisata RA Kopi Aren. Dilokasi ini selain ada tempat memancing, disediakan jalan khusus untuk melihat dari dekat. Tanaman kurma juga bisa dilihat sambil duduk-duduk santai di lokasi lebih tinggi di bagian depan areal taman. 

Ini terlihat saat Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Pekanbaru, M Jamil saat melakukan penanaman bibit kurma varietas Jamil, belum lama ini. 

Penanaman bibit kurma ini didampingi langsung Ketua Umum DPP Santri Tani NU Rusli Ahmad, Camat Rumbai Barat Femi, Camat Sail Fachruddin Panggabean, Lurah Palas, M. Riski Pramdani, Bendahara SantanNU, Alexander Pranoto, mantan Rektor Unilak Prof Dr. H Irwan Effendy, mantan Rektor Unisi Prof. Dr. Sufyan Hamim dan sejumlah tokoh masyarakat. 

Hadir juga saat itu Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE M.Han dan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.,M.

Ketua SantaNU, Rusli Ahmad mengatakan, penanaman bibit kurma ini untuk mendapatkan keberkahan Allah SWT dengan mengambil keutamaan sunnah memakan dan menanam kurma. 

Rusli Ahmad yang juga pemilik Agrowisata RA Kopi Aren ini dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Sekda Kota Pekanbaru M Jamil yang bersedia meluangkan waktu untuk hadir bersilaturahmi dan menanam bibit kurma di tempat itu. 

"Tanaman ini kita kasih nama varietas kurma Jamil. Ini akan menjadi kenang-kenangan istimewa bagi RA Kopi Aren. Kita doakan semoga dengan seiring tumbuh dan kembangnya pohon kurma ini, karir Pak M Jamil juga makin cemerlang. Semoga saat nanti pohon kurma ini berbuah,  sudah menyandang Wali Kota Pekanbaru," ujarnya kepada media ini, Kamis (14/1/2021) malam.***