satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : sarupo

Pembukaan Acara Webinar Angkatan Ke-3 Bertema Pembuatan Desain Blog 

Bontang Kaltim, - Pembukaan dilaksanakan kemarin siang Senin, (18/1/2021) tepat pukul 13.15 WIB, dibuka resmi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur di wakili Kadiscab Wilayah II Asmadi, SE. Diklat tanggal 18 – 25 Januari 2021 dibagi menjadi dua sesi kegiatan, yakni virtual meeting dan virtual pendampingan. Peserta perlu menyiapkan perlengkapan penting seperti Laptop/Hand Phone, paket data atau wifi  agar maksimal dalam pembelajaran nanti, "ucap PanPel. 

"Pihak kampus dari Bandung yakni Universitas Komputer Indonesia sesuai tema diklat yang bergelut dengan dunia digital dan komputer turut menjadi bagian dari acara tersebut. Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber Eko Sudinuryanto Sang juara Nasional dan Trainer Multimedia, sesi 1 Pembelajaran Berbasis Blog, Membuat Akun & Mengenal Menu Blog, "jelas Muiz selaku Moderator Acara.

Sambutan dari UNIKOM sebagai keynote speaker  Dr. Nina Kurnia Hikmawati, SE. MM selaku Direktur Kolaborasi Lembaga UNIKOM menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan akuBISA untuk berkolaborasi dan sangat mendukung kegiatan ini sesuai tema kampus yang senantiasa iasa mensiarkan IPTEK sekaligus memaparkan materi penguatan kemamfaatan desain blog untuk kegiatan pendidikan dan bisnis, “tepat sekali apalagi dimasa sekarang pandemik covid-19 membuat mau tak mau masyarakat harus melek dan suka teknologi digital” tegasnya. 

"Dilanjutkan, Kadiscab Wilayah II menyampaikan dalam sambutannya, “kegiatan Webinar & Diklat Pembuatan Desain Blog Pendidikan dan Bisnis sangat bagus untuk dunia pendidikan sebagai variasi dalam sumber pembelajaran bagi guru dan pelaku usaha untuk promosi usahanya. Kompetensi guru, tendik, dan pelaku usaha dengan membuat desain blog untuk pembelajaran dan promosi usaha dapat berpartisipasi dalam kegiatan lomba membuat artikel untuk meraih impian menjadi juara sebagai blogger.” Kita banyak mendapat informasi ada event untuk para blogger Indonesia, selain itu guru maupun umum (pelaku Usaha) sangat membutuhkan kemampuan kreatif dan kompetitif dalam pembelajaran maupun usaha, karena dimasa pandemi covid-19 diharapkan dapat berinovasi agar peserta didik mendapatkan sumber dan media pembelajaran yang tidak membosankan, menarik dan menyenangkan. Artikel menarik dari blog bermanfaat untuk menyebarkan informasi, program, kebijakan, atau kearifan lokal daerahnya ke media social sebagai blogger yang professional, " tambahnya.

Sambutan dari CEO akuBISA Anugrah, menambahkan manfaat dan tujuan membuat desain blog pendidikan dan bisnis yakni Mengembangakan Keterampilan Teknologi Informasi Guru dalam pembelajaran dan Masyarakat umum dalam dunia usaha dan Menyiapkan guru mampu dalam pembelajaran TIK dan masyarakat umum mampu meningkatkan daya beli dengan berbasis TIK. Peserta diklat diharuskan melakukan praktik langsung sampai BISA, dan dapat meyalurkan hasil karyanya ke Media Sosial dan portal media lainnya, agar peserta langsung mampu mengukur kemampuan diri dalam hal membuat desain blog sebagai website pribadi. 

Peserta yang hadir dalam pelaksanaan Diklat selama sepekan, dari tanggal 18 – 25 Januari 2021 berjumlah 40 peserta terdiri dari dua kelompok, dari Kependidikan dan Pelaku Usaha. Peserta diklat angkatan 3 berasal dari daerah, Kota Balikpapan, Kota Bontang, Kota Samarinda, Tenggarong – Kukar, Sangatta – Kutim, Paser – Kaltim, Kubar – Kaltim, PPU – Kaltim, Paser – Kaltim, Batu Ampar – Kutim, Yogya – Jateng, Kolaka Sultra, Maros Sulsel, Bone Sulsel, Tarakan Kaltara, Gorontalo, Malang – Jatim, Sibolga – SUMUT, Sidoarjo – Jatim. 

akuBISA PT. Angkasa Kreatif Usaha siap bersinergi dengan Disdikbud Kaltim – Wilayah II dalam pengembangan SDM maupun pihak yang lain secara terbuka, memberi garansi atau jaminan peserta diklat untuk BISA membuat desain blog, "tutupnya.***

BERITA TERKAIT