satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Serikat UMKM Apresiasi Dukungan Erick Tohir Terhadap Para Pelaku UMKM 

Teks poto : Menteri BUMN Erick

Jakarta, Satuju.com - Pasca Pandemi covid 19 ekonomi Indonesia mulai bergerak dengan dukungan beberapa kementrian dalam membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Indonesia terus bergeliat. 

UMKM Indonesia merupakan Pondasi perekonomian rakyat dimana UMKM merupakan prioritas utama pemerintah dalam menaikkan taraf hidup orang banyak. Salah satu Kementrian yang mendukung laju pertumbuhan UMKM Indonesia adalah Kementrian BUMN yang dipimpin oleh Bapak Erick Tohir dengan beberapa program nya. Salah Satu Program UMKM yang diluncurkan Beliau adalah Ketahanan Pangan Padi Hybrida. 

Dengan Adanya Program Tersebut bisa membuat UMKM di bidang ketahanan pangan terus bergeliat dan para pelaku UMKM mampu mewujudkan dan meningkatkan kebutuhan dalam negeri sehingga negara tidak lagi mengimport beras untuk memenuhi kebutuhan Nasional.

Pelaku UMKM di Indonesia ini sudah mencapai 64 juta orang berdasarkan data Kementrian Koperasi dan UMKM. Banyaknya Program kementrian agar pemulihan ekonomi Nasional yang di programkan oleh Kemenko Airlangga Hartato berjalan sesuai target dan pemulihan ekonomi terus meningkat dibutuhkan Bantuan pemerintah kepada para pelaku UMKM yang signifikan dan nyata bukan hanya slogan dan klaim yang tidak mendasar. 

Ketua Umum Serikat UMKM Saudara Jeffri Sastra mengungkapkan ke media ini, Bahwa banyak Para Pelaku UMKM yang tidak tersentuh bantuan Pemerintah dan Masih Mengalami Kesulitan dalam mendapatkan permodalan, Sehingga Ekonomi berjalan sangat lambat dan Para Pelaku UMKM banyak yang pasang surut. Kita ingin Pemerintah benar - benar serius dalam membantu para pelaku UMKM dengan menciptakan politik dan ekonomi yang sehat dan perlindungan kepada para pelaku UMKM dengan menghapus sistem Monopoli perdagangan sehingga UMKM di Indonesia mampu bergerak secara signifikan dan kuat.

Jeffri Sastra sebagai Ketua Umum Serikat UMKM mengapresiasi langkah dan kebijakan yang diambil oleh Menteri BUMN Erick Tohir dalam program ketahanan pangan Padi Hybrida baru - baru ini dalam meningkatkan UMKM Indonesia, Semoga saja beliau mampu meningkatkan taraf hidup para pelaku UMKM dalam pemulihan ekonomi nasional bukan hanya pencitraan politik semata," ungkap Jeffri Sastra di akhir pembicaraaannya dengan awak media. Rabu (23/11/2022).