satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Munas Hipmi ke XVIII di Solo di Warnai Kericuhan

SATUJU TV. SOLO - Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ke XVII di Solo, Jawa Tengah diwarnai kericuhan yang berujung adu jotos.

Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP Hipmi Anggawira membenarkan adanya kerusuhan dalam munas tersebut.

Dia menjelaskan bahwa keributan ini lantaran panitia pelaksana tidak netral dalam pelaksanaan Munas. Sebagai informasi dalam munas tersebut agenda yang dilaksanakan sekaligus akan memilih Ketua Umum BPP HIPMI periode 2022 - 2025.

"Iya itu ada keributan antara kubu 01 dan 02, ada yang menuntut agar panitia netral," ujar Anggawira yang sekaligus sebagai Calon Ketua BPP HIPMI 2022 - 2022 Selasa (22/11/2022).

"Panitia condong kesalahsatu pihak jadi memantik protes yang lain," tambahnya.

Sebelumnya kabar kericuhan ini bermula adanya video yang beredar di media sosial. Dalam video berdurasi kurang dari 1 menit itu, tampak sejumlah pengusaha berkumpul di sebuah ruangan dengan latar bertuliskan Munas XVII. Dikabarkan peristiwa tersebut terjadi saat Munas Hipmi Senin malam (21/11).

Dalam video tersebut namoak para pengusaha atau peserta Munas berpakaian batik beramai-ramai menyaksikan aksi saling pukul sejumlah oknum. Beberapa orang juga nampak berusaha melerai pihak yang bertikai tersebut, diiringi suara-suara teriakan.

(**)