satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Badko HMI Riau Sebut Oknum yang Menolak Kedatangan Anies Ke Riau Norak dan Tak Paham Kultur Melayu

Badko HMI Riau

SATUJU.COM RIAU - Adanya gerakan penolakan terhadap kedatangan Anies Baswedan membuat gerah sejumlah pemerhati sosial dan elemen pemuda di Riau, salah satunya Formatur terpilih Badko HMI Riau Kepulauan Riau, Wiriyanto Aswir.

"Beliau memandang sangat disayangkan adanya gerakan seperti itu di Riau, selain norak, juga tidak memahami kultur orang Riau itu sendiri yang terbuka selagi memegang teguh prinsip prinsip yang berlaku, jadi sekali lagi siapapun bisa dan tentu saja boleh bersosialisasi dan bersilahturahmi di bumi melayu ini,"sindirnya.

"Apalagi agenda Sosialisasi yang kini dilakukan Oleh Anies Baswedan ,seharusnya. Yang mengatasnamakan Mahasiswa tersebut berpikir jernih, semakin banyak tokoh yang hadir ke Bumi Lancang kuning bertemu sapa dengan masyarakat Riau dan elemen mahasiswa memberikan penjelasan penyuluhan ataupun kegiatan politik lainnya seharusnya bisa diterima bahkan pemikiran nya digali bersama, bukan malah tamu hadir dihujat dan diberikan tuduhan macam - macam, seperti berpolitik identitas lah atau memecah belah persatuan, persatuan mana ya ? Atau 10 orang ini merasa panas dengan hadirnya tokoh - tokoh nasional ke Riau,"jelasnya.

"Selain kultur budaya melayu yang ramah dan terbuka, peran keislaman dan keindonesiaan kembali perlu sekali diresapi oleh kaum muda Indonesia, wabil khusus pemuda Riau, semangat moderat ini yang perlu sekali ditumbuh kembangkan agar tidak tegiur hasut dan hasad yang buat gerakan gerakan blunder yang justru kontraproduktif,"pungkasnya.

(**)