Klub Sepakbola Bojongbata Pemalang, Rindukan Kejayaan Kembali

Teks poto : sesi latihan para siswa sepakbola, maka dinas pemuda dan olahraga ( Dispora ) kabupaten Pemalang.

Satuju.com, Pemalang - Silaturahmi antar pemuda kelurahan Bojongbata, kecamatan Pemalang, berkumpul di balai pertemuan kelurahan setempat. (15/2/2023).

Berkumpulnya para pemuda guna pertemuan silaturahmi, juga mengagendakan pembahasan revitalisasi lapangan sepakbola yang sudah hampir 10 tahun lebih tidak bisa digunakan untuk kegiatan kegiatan olahraga, khususnya sepakbola.

Lurah Bojongbata Legiman ketika di konfirmasi menuturkan, jika lapangan sepakbola yang terdapat di kelurahan Bojongbata, sudah beberapa kali di lakukan perbaikan atau revitalisasi," pada tahun 2020 melalui dana Kelurahan, lapangan yang berada di jalan raya bojongbata - bojongnangka ini, sudah pernah di perbaiki dengan mengolah tanah lapangan sepakbola yang di tumbuhi rumput ilalang, kemudian di babat habis, dan selama tiga hari tanah lapangan yang sudah di balik, kemudian ditrakor di ratakan, untuk selanjutnya di timbun tanah merah dan di uruk pasir dan batu," ungkap Legiman.

Masih menurutnya, berkaitan dengan stadion utama mochtar, lapangan sepakbola milik pemkab Pemalang, yang sudah penuh ketika di buat sesi latihan para siswa sepakbola, maka dinas pemuda dan olahraga ( Dispora ) kabupaten Pemalang, merencanakan lapangan sepakbola Kelurahan Bojongbata akan di jadikan sebagai stadion pendamping, karena pertimbangan jarak yang dekat antara stadion utama mochtar dan lapangan sepakbola Kelurahan Bojongbata.

"Akan tetapi karena adanya pandemik korona kemarin, jadi rencana revitalisasi sebagai stadion pendamping, untuk lapangan sepakbola Kelurahan Bojongbata, sementara di pending," jelas lurah Bojongbata.

"Kami terus berkomitmen untuk sekuat tenaga dengan berbagai cara untuk membangkitkan kembali sejarah sepakbola Kelurahan Bojongbata, yang pernah tercatat sebagai klub sepakbola di kabupaten Pemalang,sebagai klub sepakbola langganan masuk dalam lima besar dari beberapa turnamen seperti, Kapolres cup, Bupati cup, Dandim cup serta beberapa turnamen bergengsi lainnya.

"Dalam sejarahnya klub sepakbola Bojongbata, banyak melahirkan pemain - pemain hebat pada masa lalu, semoga kami bisa membangkitkan kembali kejayaan itu," harap Legiman.