satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : sarupo

Kunjungi Pusdiklat APPI, Anis Murzil: Memberikan Inspirasi Bagi Kami

Ket. Poto : Ketua Pembina Kelompok Tani Jaya Tani Anis Murzil, ST saat berada di Pusdiklat APPI

Pekanbaru - Keberadaan Pusat Pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat) Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI) mendapat respon positif dari masyarakat.

Kelompok Tani (POKTAN), Jaya Tani yang berkedudukan di jalan Muhajirin, Kelurahaan Sido Mulyo Barat Kota Pekanbaru melakukan kunjungan ke Pusdiklat APPI di Jalan Garuda Sakti, KM 3 Jalan Uka Desa Rimbo Panjang Kabupaten Kampar, Sabtu (27/3/21).

Ketua Pembina Kelompok Tani Jaya Tani Anis Murzil, ST saat berada di Pusdiklat APPI berbicara kunjungan ke Pusdiklat DPP APPI 
Untuk belajar dan bekerja di lahan tidur menjadi lahan produktif. 

“Kami belajar bagaimana Pusdiklat ini mengelola lahan yang luas sampai 12 hektar ini sehingga bisa dimanfaatkan untuk perikanan, dan pertanian," ujar Anis. 

Ditambahkan Anis dengan melakukan kunjungan ke pusdiklat APPI memberikan Inspirasi bagi masyarakat bagaimana memanfaatkan lahan yang ada, di rubah menjadi lahan yang produktif.

“Kami sudah melihat kondisi disini, ini betul-betul menjadi inspirasi bagi kami kelompok tani, ketika kami kembali kelahan kami-masing, kami bisa melaksanakan aktifitas seperti ini. ada pertanian, perikanan ada pertanian buah-buahan dan segala macamnya, "tandas Sarjana teknik itu.

Penilaian, program yang sedang dikembangkan oleh Pusdiklat APPI harus di sebarkan kemasyarakat luas agar menjadi inspirasi bagi masyarakat khusunya perkotaan untuk memanfaat lahan yang ada menjadi lahan yang produktif.

“Saya pikir perlu kita kembangkan dan kita sebarkan kepada seluruh masyarakat. sehingga diperkotaan itu, juga muncul ide-ide untuk areal sleep sehingga lebih produktif, dan ini sangat menarik, "tutupnya.

Ketua DPD Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI) Provinsi Riau, Romi di dampingi Bendaharanya Masrul Sikumbang menyambut baik kedatangan Rombongan kelompok tani Jaya tani yang berkunjung ke pusdiklat APPI.

Ia menyatakan keberadaan pusdiklat APPI berfungsi sebagai tempat penelitian, juga terbuka kepada masyarakat yang ingin belajar.

“Pusdiklat APPI sangat terbuka bagi masyarakat yang ingin belajar dan memiliki minat dibidang pertanian, perikanan maupun peternakan," tutup Ketua DPD APPI. (Red)