Kajari Terbaik se Indonesia, Bakal Dilantik Sebagai Aspidsus Sumbar

Poto : Hadiman, SH.,MH

Satuju.com - Mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kuansing, Hadiman, SH.,MH akan dilantik sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat di Padang. 

Informasi yang diperoleh, pelantikan Hadiman sebagai Aspidsus akan digelar pada Senin (20/3/23) sekitar pukul 09.00 WIB.  

Pelantikan Hadiman sebagai Aspidsus di Kejati Sumbar sebagai tindak lanjut Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV-110/C/03/2023 tanggal 08 Maret 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia. 

Hadiman saat dikonfirmasi, membenarkan dirinya akan menjabat sebagai Aspidsus di Kejati Sumbar. Dia pun berharap bisa mengemban amanah yang diberikan Jaksa Agung, Burhanuddin. 

"Benar kembali ke pulau Sumatera, ke Kejati Sumatera Barat sebagai Aspidsus. Semoga amanah ini bisa saya tunaikan dengan baik," ujarnya kepada media ini, pada Jumat (10/03/23) malam. 

Sebelumnya, Hadiman menjabat sebagai Kajati Kota Mojokerto dibawah kepemimpinan Kajati Jatim, Mia Amiati. Di Kota Mojokerto, tak ingin mengecewakan pimpinannya, dirinya langsung menggebrak mengusut dugaan tipikor  CSR Bank BNI Mojokerto. Kasus yang disebut-sebut melibatkan kerabat penguasa daerah tersebut, tak segan-segan disikat pria kelahiran Negeri Rencong ini. 

Di Kejari Kota Mojokerto Hadiman berdinas selama  tahun. Jabatannya digantikan Bobby Ruswin. 

Komitmennya dalam memberantas korupsi juga ditunjukkan saat menjabat Kajari Kuansing, Riau. Sejumlah kasus dibongkarnya satu persatu, dan sejumlah tersangka mendekam ke penjara. 

Selama bertugas di Kabupaten Kuansing, nama Hadiman berkibar hingga ke pelosok. Komitmennya memberantas para koruptor tak diragukan lagi, hingga dirinya dinobatkan sebagai Kajari terbaik se Indonesia. 

Di Kuansing, Hadiman berdinas selama 2,6 tahun. jabatannya digantikan oleh Nurhadi Puspandoyo.**