satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : sarupo

Ungkapan Rasa Syukur Muridnya Mendapat Sembako, Ummi Doakan Ketum APPI 

Ket. Poto : Saat pengurus DPP APPI, Aznil. Menyerahkan sembako kepada Anak Yatim

Pekanbaru - Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI) melaksanakan giat berbagi sembako kepada anak yatim (6/5/21).

Berbeda dari biasanya, pembagian sembako tersebut tidak dilaksanakan di satu lokasi saja, melainkan di laksanakan diberbagai tempat di wilayah pekanbaru, tepatnya di kantor APPI jalan Pemuda Pekanbaru, dan di sekitar rumah tempat tinggal pengurus APPI.

Ketua Umum APPI Alexander Pranoto saat dikonfirmasi awak media mengatakan, pembagian Sembako ini dilaksanakan dua tahap.“kita melaksanakan kegiatan pembagian sembako ini dua tahap, hari ini dan besok”  ujar ketum APPI itu.

Pada tahap pertama yang dilaksanakan hari ini (6/5/21) dilaksanakan di empat lokasi, yakni  di kantor DPP APPI jalan Pemuda Komplek PCW Pekanbaru, penyerahan langsung dilakukan oleh ketum APPI kepada para pekerja kebersihan dilingkungan komplek PCW.

ket poto : Guru Ngaji, Ummi bersama muridnya (Anak Yatim) 

Lokasi kedua, di jalan Cipta Karya Gg. Lengkepe pekanbaru. Sembako tersebut diserahkan oleh pengurus APPI Erick. Memei yang menerima paket sembako tersebut merasa senang dan mengucapkan terimakasih kepada Ketum APPI yang telah mau berbagi sembako kepada nya. “terimakasih Bapak Alexander Pranoto” kata Memei seraya tersenyum.

Lokasi ketiga penyerahan paket sembako dilaksanakan di daerah Panam Pekanbaru, tepatnya di Gang. N Dt. Batuah, yang diterima oleh anak bernama Farid, Gang. Amaliyah diterima oleh anak bernama Febri dan Gang Nuri diterima oleh Raffi, diserahkan oleh pengurus DPP APPI, Aznil.

Lokasi Keempat di jalan pahlawan Kerja Gg. Matador II Pekanbaru. Paket sembako diserahkan langsung oleh Ketua DPD APPI Provinsi Riau bung Romi. 

Pada kesempatan itu Ketua DPD APPI Riau menyerahkan sebanyak 6 paket sembako kepada Rafa, Surya, Nabila, Rani, Lia, dan Puri,  serta satu paket sembako kepada guru ngaji mereka yang biasa dipaggil Ummi.

“Alhamdulillah Sumbangan Sembako Beras, Minyak Goreng, dan Telur Ayam dari Ketum APPI bapak Alexander Pranoto untuk Idul Fitri 1442 H diterima kepada Rafa, Surya, nabila, Rani, Lia, dan Puri, dan guru ngaji mereka” ujar Romi menjawab pertanyaan awak media usai memberi sembako kepada keenam anak yatim tersebut.

Ditambahkan Romi, “kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian ketum APPI Bapak Alexander Pranoto kepada sesama, terutama bagi anak-anak yatim ini. Kita berharap dengan adanya pemberian sembako ini dapat membahagiakan mereka, menyambut hari raya idul fitri tahun ini, "ungkap ketua DPD APPI itu.

Hal senada disampaikan oleh Guru ngaji ibu Ummi, menjawab pertanyaan awak media ia mengucapkan terimakasih kepada APPI.

"Terimaksih bantuannya dari Ketum APPI bapak Alexander Pranoto, alhamdulillah kami mendapat sembako, juga kepada Bapak Romi Terimakasih” ujar Ummi.

Guru ngaji itu juga mengucapkan rasa syukur dan mendoakan atas kepedulian ketum APPI kepada masyarakat yang membutuhkan. 

“Terimakasih kepada Bapak Alexander Pranoto, Ketum APPI  atas rezki yang dilimpahkan kepada masyarakat yang membutuhkan, semoga doa kami di Ijabah Allah Azza Wajalla dan Ketum APPI semakin Sukses, "Doa Ummi.(Red) 

BERITA TERKAIT