Masjid Nurul Saadah Desa Senggoro Qurban 2 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing

Poto : Saat pemotongan daging, pengurus masjid Nurul Saadah dan pemuda pemudi.

Bengkalis, Satuju.com - Masjid Nurul Sa'adah melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Kegiatan ini dilaksanakan di jalan pramuka Gang. Sepakat desa Senggoro kec. Bengkalis Kabupaten Bengkalis dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, Kamis (29/6/23).

H. Komari selaku ketua pelaksana kegiatan penyembelihan hewan qurban dalam wawancara kepada satuju.com mengatakan “kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan Masjid Nurul Sa'adah".

3 hewan qurban itu dijumlahkan dari jamaah Masjid Nurul Sa'adah yang setiap tahunnya pada hari raya Idul Adha melaksanakan pemotongan hewan qurban.

“Berqurban 7 orang untuk 1 ekor sapi dan 1 orang untuk 1 ekor kambing. Nantinya daging qurban akan diberikan kepada masyarakat Desa Senggoro jalan pramuka gang sepakat yang kurang mampu,” kata ketua pelaksana. 

Ia menambahkan, untuk diwilayahnya beberapa masjid yang ada di Desa Senggoro sudah melakukan pemotongan hewan qurban.

H. Komari berharap semoga kegiatan ini dapat terus berjalan setiap tahunnya, dan semoga ditahun berikutnya jumlah hewan yang akan diqurbankan bertambah banyak dan iya juga berterimakasih kepada pengurus masjid Nurul Sa'adah dan pemuda pemudi atas kerja samanya sehingga kegiatan penyembelihan hewan qurban berjalan dengan lancar.