satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : sarupo

Kongres Unri V Harus Memberikan Kontribusi Bagi Kemajuan Almamater

Pekanbaru - Gerakan Alumni Muda Unri; Kongres Unri V Harus Memberikan Kontribusi Bagi Kemajuan Almamater.

(Nur Suhada, S.Hut, M.Si (Alumni Universitas Riau)

Menjadi alumni Universitas Riau menjadi kebanggaan tersendiri bagi para lulusan. Hampir 11.000 an wisudawan yang lulus setiap tahunnya memiliki kesempatan untuk masuk dalam fase dunia kerja.

Kondisi ini kami lihat berkaitan dengan keterlibatan Ikatan Alumni Universitas Riau sebagai lembaga yang harus memberikan kontribusi strategis dan produktif bagi alumni-alumni muda.
Momentum kongres IKA UNRI V dengan tema “Alumni Bersatu, Melangkah Maju” tentunya tidak hanya sebatas slogan tetapi menjadi pengejawantahan dari kekuatan alumni itu sendiri, "tegas Suhada, saat konfrensi pers di pekanbaru. Jumat (28/5/2021). 

Sebagai gerakan alumni muda ini tentunya kami memiliki catatan dan menegaskan bagi para alumni yang ingin maju menjadi ketua umum IKA UNRI V. 

Beberapa hal yang penting menjadi kesadaran bersama demi kemajuan almamater bahwa; pertama, Kongres harus bersih dari Money Politic atau Cost Transaction dalam upaya pencapaian keinginan pribadi ataupun sektoral.

Kedua, Kandidat ketua umum tentunya alumni yang sudah berkontribusi dan aktif dalam berbagai kegiatan alumni maupun aktifitas kampus untuk pencapaian visi misi universitas, tidak tiba-tiba muncul mencari momentum saja. 

Ketiga, Kandidat ketua umum mampu bersinergi dengan universitas dalam menciptakan entrepreneur muda melalui pengembangan karir produktif. 

Keempat, bahwa menjadi ketua umum bukan hanya sekedar membangun bargaining position atau sekedar simbol bagi almamater tapi aktif dalam mendorong terciptanya jejaring yang mengakar lintas nasional bahkan internasional.

Maka dari itu kami yang tergabung sebagai Gerakan Muda Alumni UNRI, menerangkan bahwa alumni-alumni muda harus diberikan bekal produktif kerena setiap wisuda maka saat itu juga banyak pengangguran yang kehilangan informasi karir, kesempatan usaha dan jejaring alumni karena tidak hadirnya Ika Unri sebagai wadah yang menghimpunnya. 

Maka siapapun yang menjadi ketua umum IKA UNRI kedepan harus memperhatikan alumni-alumni muda sebagai regenerasi dan indikator akreditasi bagi Kemajuan almamater Universitas Riau.***