satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

SPBU Nakal di Inhu Disinyalir Praktik Dibeking oleh Aparat

Ket. Poto : ilustrasi

INHU - Maraknya penyalahgunaan bahan bakar minyak yang disubsidi di beberapa stasiun pengisian bahan bakar pertamina oleh oknum khususnya di sekitar wilayah kecamatan rengat barat dan kecamatan seberida. Ini laporan dari masyarakat kab. Inhu inisial ST. 

Praktik sudah berlangsung lama sehingga tidak memperhatikan aturan pendistribusian BBM subsidi sesuai dengan peruntukannya disinyalir praktik dibekingi oleh aparat dan dilakukan oleh SPBU nakal
Diharapkan adanya penegakan hukum yang serius dari pihak yang berwenang untuk menghentikan praktik tersebut, "terang ST kepada awak media, Senin (7/6/21). 

Tambahnya, Jika pembelian bahan bakar minyak (“BBM”) dalam jumlah besar bertujuan untuk melakukan penimbunan, pihak Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dapat dijerat pidana atas tindak pidana pembantuan. Perbuatan ini diatur dalam Pasal 56 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.
 
Penimbunan dan penyimpanan BBM tanpa izin sendiri dilarang dalam Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak dan perubahannya serta Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi.(Red)