satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

PPKM Darurat, Penyemprotan Disinfektan Gencar Dilakukan di Kawasan Industri Balaraja Tengerang

Tangerang, Satuju.com - Dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 di Kawasan Industri Balaraja Tangerang. Sejak diumumkannya PPKM Darurat, Kelurahan Balaraja langsung melakukan mitigasi, ialah dengan melakukan penyemprotan disinfektan diwilayah kelurahan balaraja, salah satunya dikawasan industri balaraja.

Kegiatan penyemprotan dikawasan industri tersebut dikarnakan sangat ramai dilalaui lalulalang kendaraan maupun karyawan. Hal tersebut dilaksanakan untuk menciptakan lingkungan Kawasan yang bersih dari Covid-19, sekaligus sebagai salah satu upaya kepedulian terhadap lingkungan/kawasan tersebut. Sabtu (17 Juli 2021)

Penyemprotan disinfektan dilakukan disejumlah titik yaitu di Kawasan Industri PT ADF dan PT PEMI, untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19.

Penyemprotan disinfektan melibatkan Lurah Balaraja Bapak Ahmad Subagja, Staff Kelurahan Bapak Suprianto , RT 001/003 Bapak Rudi, RT 002/003 Bapak Ahmad Suhandi/Enti, RT 004/003 Bapak Maman Setiawan, dan Tim Satgas Kelurahan Balaraja. Dikawal juga oleh Pol PP Kelurahan Bapak Sukimun.

Bapak Lurah Ahmad Subagja sendiri yang memimpin dan meninjau langsung jalannya kegiatan penyemprotan tersebut, demi terciptanya lingkungan yang sehat dan steril dari Virus Covid-19.

"Saya turun ke lapangan melakukan sterilisasi sekaligus mengimbau masyarakat agar mewaspadai Covid-19," terangnya usai kegiatan.

Menurutnya, masyarakat harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Mereka juga diimbau untuk tidak bepergian keluar selama PPKM darurat, terkecuali emergency.

Awak media Satuju.com mengkonfirmasi kepada ketua RT Bapak Rudi, penyemprotan ini udah kesekian kali dilakukan, dikarnakan pandemi sekarang makin tidak bisa terkendali, maka penyemprotan insyaallah rutin tiap minggu ntah kapan harus kita lakukan untuk antisipasi merebahnya virus Covid-19 sesuai instruksi dari pak lurah, Ujar Pak RT Rudi.

Pak RT Rudi juga menambahkan, "kami akan terus pantau disekitaran kawasan industri/ditempat tempat sekitarnya. Upaya ini untuk melakukan sterilisasi di pusat keramaian", paparnya.

"Warung - warung yang berada disekitar kawasanpun ikut disterilkan juga oleh petugas", tutupnya. ( M.Supendi )