satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Pengurus DPD APPI Riau Kunjungi BLM Pekanbaru

PEKANBARU – Dalam rangka menjalankan program yang telah disusun, DPD Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI) Provinsi riau melakukan kunjungan ke Balai Latihan Masyarakat (BLM) Pekanbaru di Kabupaten Kampar, Sabtu (18/7/21).

Tujuan dari kunjungan ini merupakan bagian dari program APPI provinsi Riau untuk menjalin komunikasi dengan pemangku kepentingan terkait agar program yang telah kami canangkan dapat bersinergi sehingga memberi manfaat yang luas kepada masyarakat, "kata ketua DPD APPI Provinsi Riau, Bung Romi saat melakukan lawatan ke BLM Pekanbaru .

Dijelaskan oleh Bung Romi, APPI merupakan perkumpulan para pewarta yang memiliki perhatian terhadap pertanian sektor pertanian, dimana sektor pertanian memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan ketahanan pangan dan memiliki potensi yang sangat dijanjikan dari segi ekonomi.

Namun sambung Romi, banyak dari masyarakat yang enggan terjun langsung pada sektor ini, salah satu penyebabnya karena kurangnya informasi yang didapat oleh masyarakat tentang perkembangan pertanian di Indonesia dan Riau Khususnya.

“Saat ini masyarakat masih banyak yang enggan terjun langsung pada sektor pertanian, kami melihat hal ini terjadi karena kurangnya publikasi tentang pentingnya pertanian ini, padahal pertanian merupakan sektor yang sangat menjanjikan untuk dijadikan peluang usaha, terlebih lagi saat ini dalam kondisi wabah covid 19 yang sangat mengguncang dunia usaha, akibatnya banyak dari para pekerja yang harus di rumahkan oleh perusahaannya.”ungkap Romi.

“Maka dari itu kami berharap dengan kunjungan ini dapat bersinergi dengan BLM Pekanbaru, sehingga program-program yang telah kami canangkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat.”tutup ketua DPD APPI Riau itu.

Kepala BLM pekanbaru yang menerima langsung kunjungan Pengurus DPD APPI riau sangat antusias terhadap program yang dimiliki oleh DPD APPI Riau.

Ia mengatakan, ada sinkronisasi antara program DPD APPI dengan program yang saat ini dilakukan oleh BLM Pekanbaru

“Funsi dari BLM ialah memberikan pelatihan kepada masyarakat desa untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) agar bisa mengembangkan usahanya sesuai dengan kearifan lokal, "kata Dadang, kepala BLM pekanbaru.

Dengan keberadaan APPI ini dapat membantu usaha masyarakat, khususnya masyarakat desa untuk mengembangkan, mempromosikan serta membantu pemasarannya dalam lingkup pemberitaan, " tutup kepala BLM.

Tampak hadir di acara terebut antara lain Ketua DPD APPI bung Romi, didampingi Sekretaris Zonny Hudri, dan bendahara Masrul Sikumbang, serta dari unsur DPP Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia, Syahrul Eff. Hs, dan Aznil Fajri.**

BERITA TERKAIT