Antrean Jemaah Umrah di Indonesia Semakin Padat, 3 Pengusaha Resmi Luncurkan Al-Iraf Tour and Travel

Peluncuran Al-Iraf Tour & Travel.

Bandung, Satuju.com - Melihat semakin padatnya antrian berhaji serta membuka peluang berumrah dan berhaji khusus, tiga pengusaha Indonesia menggagalkan berdirinya Al –I'raf Tour & Travel. Travel agent umrah tersebut didirikan juga untuk mewujudkan umrah yang berkualitas dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia, seperti dikatakan oleh Direktur Utama Al-I'raf, Ustadz Ari di Bandung pada Jumat (3/11/2023).

Al–I'raf Tour & Travel berada di bawah naungan PT. Al I'raf Amanah Indonesia, resmi diluncurkan pada Rabu, 1 November 2023 di Hotel Meliala, Bandung. Agen perjalanan umrah tersebut dipimpin terutama oleh Ustadz H.Ari Saman Hudi, S.Pd., pengusaha asal Banten yang sudah belasan tahun berdomisili di Makkah, ia juga pengusaha restoran sekaligus pemandu haji dan umrah. Irwan Perwira Sembiring menduduki posisi Komisaris yang juga merupakan CEO Meliala Hotel Group, ia lama berkarir di industri perhotelan Saudi. Dan Fedri Ramadhan CEO Mantiko Group Indonesia yang juga Presenter TVRI menjabat di Al-I'raf sebagai Direktur Keuangan dan Pemasaran.

Ustadz Ari juga mengatakan, “Al-I’raf kami luncurkan setelah melihat semakin padatnya antrian berhaji dan membuka peluang untuk berumrah dan berhaji khusus, kami hadirkan Al-I’raf untuk mewujudkan umrah yang berkualitas dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia.”

Ustadz Ari memproyeksikan Al-I'raf akan berkembang cepat, mengingat jumlah keberangkatan jamaah umrah asal Indonesia mencapai 1,2 Juta orang per tahunnya. Apalagi sejak umrah kembali diizinkan oleh pemerintah Saudi setelah pandemi selesai.

Optimisme ini juga disampaikan oleh Komisaris Al-I'raf, Ustadz Irwan. Ia mengatakan, "Permintaan untuk menjalankan ibadah umrah terus meningkat dari tahun ke tahun, dengan kualitas layanan dan reputasi yang bagus, kami percaya Al-I'raf bisa bersaing dan menarik jamaah lebih banyak."

Sementara itu, Direktur Keuangan & Pemasaran Al-I'raf, Fedri Ramadhan mengatakan bahwa Al-I'raf diluncurkan dengan harga yang dinamis dan fleksibel, mulai dari harga hemat ekonomis hingga paket VIP. Pada masa launching, Al-I'raf hadirkan Paket Promo Umroh Plus Thaif 9 Hari dengan harga mulai dari Rp.26,5 Juta/Pax dan Cash Back launching 1 Juta Rupiah.

"Setelah pandemi, umroh bukan lagi sebuah keinginan tapi juga adalah kebutuhan. Bahkan bukan saja hanya untuk kalangan atas, saya kira dengan harga 26,5 Juta Rupiah bisa menggapai kalangan masyarakat menengah ke bawah. Kami akan memaksimalkan Digital Marketing dan The Power of Mouth & Pengalaman, serta membuat jaringan sub-agen nantinya untuk pemasarannya, dan ini tidak hanya menyisir kota-kota besar, tapi hingga pedesaan di seluruh wilayah di Indonesia,” kata Fedri Ramadhan.

Al-I'raf akan membuka langsung 3 Kantor Pemasaran, Bandung (Meliala Hotel Pasteur), Jakarta (Jl. Muwardi III.No.45 Grogol, Jakbar), serta Banten (Rangkasbitung, Lebak). Al-I'raf berharap dapat menjadi pusat informasi paket dan pelayanan umrah bagi para konsumen nantinya yang juga dapat berkonsultasi secara online melalui Instagram @aliraftravelumrah.

Fedri Ramadhan juga mengatakan, Al-I'raf siap bersaing dengan mengutamakan pelayanan ownhome yang akan membuat jamaah merasakan berada di rumah sendiri hingga nyaman untuk beribadah umrah. Selain itu, Al-I'raf juga memberikan pelayanan catering halal yang cocok dengan lidah Indonesia, hotel berbintang yang nyaman dan tak jauh dari Masjidil Haram, pemandu umrah Indonesia yang bermanfaat, dan bonus perjalanan wisata yang menambah kesan khusus.


BERITA TERKAIT