satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Wako Paisal Lantik Pengurus BAZNAS Kota Dumai Periode 2021-2026

DUMAI - Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS melantik Pengurus BAZNAS Kota Dumai Periode 2021-2026, bertempat di Ruang Kamboja Lantai 4 Kantor Walikota Dumai, Jl. Tuanku Tambusai, Kelurahan Bagan Besar, Jumat (10/9/2021).

Berdasarkan Surat Keputusan Walikota Dumai Nomor 622 Tahun 2021 tentang Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kota Dumai Periode 2021-2026, Walikota melantik Pimpinan BAZNAS Kota Dumai periode 2021-2026 terdiri dari 1 orang Ketua dan 4 orang Wakil Ketua.

Adapun unsur Pimpinan BAZNAS Kota Dumai yang dilantik yaitu, H. Afrizal Oesman sebagai Ketua, Dinul Falhan sebagai Wakil Ketua I, Hadi Andriyono Wakil Ketua II, Suhardi Wakil Ketua III, dan Toto Mulyadi sebagai Wakil Ketua IV.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, H. Paisal, SKM, MARS mengucapkan tahniah dan selamat kepada pengurus BAZNAS terpilih yang baru saja dilantik periode 2021-2026.

"Semoga kinerja BAZNAS Dumai dapat terus dioptimalkan dan ditingkatkan lagi, sehingga dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat," ucapnya.

Lanjutnya, sejak dulu zakat memang merupakan salah satu instrumen kunci dalam menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian umat. Zakat selain dapat membantu pemerintah dalam menangani masalah-masalah sosial, zakat juga merupakan tolak ukur kepatuhan umat terhadap Rukun Islam.

"Niat Lillahi ta’ala harus di tanamkan awal-awal. Tugas pertama kepengurusan yang baru ini adalah bagaimana cara memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja lembaga. BAZNAS harus bergerak cepat memperbaiki image agar kembali menjadi salah satu yang terbaik di Provinsi Riau," katanya.

Mengingat pentingnya zakat, beliau meminta kepada pengurus yang baru dilantik untuk memprogramkan untuk bagaimana caranya supaya zakat ini merata di Kota Dumai.

"Selama ini baru menyentuh ASN instansi Pemerintah dan segelintir sektor swasta serta masyarakat. Kedepan kita berharap agar seluruh perusahaan, instansi pemerintah dan masyarakat yang sudah tergolong dalam muzakki untuk secara rutin berzakat di BAZNAS," pungkasnya.

Pelantikan tersebut di hadiri oleh Pimpinan BAZNAS Provinsi Riau, Kepala OPD, Kementerian Agama Kota Dumai, Ormas Islam dan Tokoh Masyarakat Kota Dumai.(rls/Ferz)