Sekjen LPSK Tandatangani Perjanjian Pinjam Pakai Kantor Penghubung Perwakilan LPSK Babel

Pangkal Pinang,satuju.com - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan perjanjian pinjam pakai rumah negara untuk digunakan sebagai Kantor Penghubung LPSK di wilayah Kepulauan Bangka Belitung. (Kamis,16/09/21).


Penandatanganan perjanjian pinjam pakai tersebut  dilakukan oleh Sekretaris Jenderal LPSK, Dr. Ir. H. Noor Sidharta M.H., M.B.A. dan Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Drs Naziarto, S.H., M.H. 


Turut Hadir dalam penandatangan tersebut Kepala Biro Pemerintahan kepala Biro Hukum Dan beberapa Asisten Daerah kemudian  beberapa Utusan baik LPSK RI dan juga petugas  Penghubung LPSK di Provinsi Bangka Belitung Sapta Qodria Muafi bertempat kan  diruang Romodong pada Pagi tadi.(Pukul 9.30 WIB).


Keberadaan Kantor Penghubung LPSK di Kepulauan Bangka Belitung guna mempermudah pelaksanaan tugas dan fungsi LPSK dalam melakukan perlindungan saksi dan korban di wilayah ini khususnya Provinsi Serumpun Sebalai ini.


Sementara itu, Ketua LPSK RI  Drs.Hasto Atmojo Suroyo, M.Krim turut hadir dalam acara tersebut  mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, “kerja sama yang terbangun saat ini merupakan langkah awal yang baik dalam upaya “menghadirkan” perlindungan terhadap saksi dan korban di wilayah Kepulauan Bangka Belitung”,


Lebih lanjut  Hasto berharap upaya kerja sama ini dapat terus berlanjut demi mewujudkan perlindungan dan pemenuhan hak-hak bagi saksi dan korban dalam peradilan pidana”, pungkas Hasto.


Kemudian itu Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Drs Naziarto, S.H., M.H. menyampaikan terimakasih kepada LPSK pusat yang telah datang ke Provinsi Bangka Belitung untuk serah terima Aset, semoga kedepannya dapat membantu masyarakat Bangka Belitung khususnya dalam Perlindungan Saksi Dan Korban.


Ditambahkan lagi oleh nya bahwa Pihak provinsi siap menyediakan Lahan kepada LPSK apabila mau membangun kantor perwakilan secara Permanen, jelasnya. (LPSK Babel)