Islam Makhachev Kalahkan Dustin Poirer di UFC 302

Islam Makhachev vs Dustin Poirer

Jakarta, Satuju.com - Islam Makhachev berhasil menang melawan Dustin Poirer dalam duet utama UFC 302 lewat kuncian d'arce choke yang menyerang leher Poirier.

UFC 302 digelar di Prudential Center, New Jersey, AS pada Minggu (2/6/2024) pagi WIB. Duel utamanya adalah pertaruhan sabuk juara kelas ringan UFC yakni Islam Makhachev vs Dustin Poirier. Islam sebagai pemegang sabuk dan Poirier sebagai penantang.

Duel dimulai, Islam Makhachev dimulai dengan baik. Islam melepaskan pukulan kombinasi 1-2 lalu lakukan takedown.

Dalam duel bawah, Islam memberikan tekanan. Islam coba lakukan Kimura, Dustin Poirier mampu bertahan. Islam kemudian bergerak ke belakang untuk mencoba melakukan kuncian leher, lagi-lagi Poirier bisa bertahan dan lepas serangan balik yang membuat area mata kiri Islam memar.

Lanjut ronde kedua, Dustin Poirier mampu dua kali lolos dari serangan Islam Makhachev yang mau menyantap kakinya. Pertarungan atas berlanjut, Poirier dua kali sukses melepaskan pukulan dan pukulan ke badan saat clinch, sementara Islam juga bisa menekan melalui pukulan kombinasinya. Islam sukses melakukan takedown pada 13 detik akhir.

Lanjut ronde ketiga, serangan kombinasi Islam Makhachev masuk termasuk tendangan lututnya. Islam kemudian menekan ke jaring dan mempunyai posisi menguntungkan untuk melakukan kuncian, namun Dustin Poirier masih bisa bertahan.

Islam juga lancarkan serangan di bawah. Poirier juga bisa bangkit dan membalas menekan.

Lanjut ronde keempat, Islam mendominasi pertarungan atas dengan pukulan lurus dan hook. Barulah di pertengahan ronde, Islam coba melakukan takedown, yang kembali Dustin Poirier mampu bertahan dan beralih, lalu lepas pukulan siku yang membuat dahi Islam robek bercucuran darah.

Lanjut ronde kelima, Islam Makhachev menang! Dirinya melakukan kuncian d'arce choke ke leher yang membuat Poirier menyerah. Islam sukses mempertahankan sabuk juaranya.


BERITA TERKAIT