satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

HUT Rohil ke-22 Tahun, Pemkab Gelar Zikir, Doa Bersama dan Haflah Al Quran

ROHIl, Satuju.com - Bersempena Hari Jadi  Kabupaten Rokan Hilir Yang Ke 22 Tahun, Pemerintah Daerah Rohil menggelar Zikir, dan D'oa bersama, serta Haflah Al Quran, yang dilaksanakan di Masjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi, Kamis (7/10/2021) Malam.

Bupati Afrizal Sintong dalam kesempatan itu menjelaskan, bahwa rangkaian Kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir Yang Ke 22 Tahun dimulai dari tadi pagi dan Sampai malam.

"Dengan Kegiatan ini, kami hadir untuk mempererat silaturahmi bersama masyarakat, khususnya masyarakat kabupaten Rokan Hilir, Yang Harapan kita bagaimana Kedepannya juga masyarakat bisa kompak dengan Pemerintah Daerah, " Ucapnya.

Dan harapan kami juga ingin dibantu dukungan , beri masukan kepada kami, apa apa yang perlu kita buat untuk kabupaten Rokan hilir yang kita cintai ini,  dan kami juga perlu masukan dari Tokoh tokoh masyarakat, oragtua kami khususnya, masyarakat kabupaten Rokan Hilir.

Ustadz H Fikri Haikal,MZ dalam ceramah yang disampaikannya menjelaskan bahwa pentingnya menjaga tali silaturahmi kepada sesama manusia, karena Islam mengancam Kepada orang yang memutuskan hubungan Silaturahmi

"Kita bisa kuat, kalau kita rajin silaturahmi, Islam mengancam betul orang yang memutus silaturahmi, kenapa? dunia tidak mendapat kejayaan, akhirat malah mendapat azab," Jelasnya.

Maka oleh karena itu mari bergandengan tangan, menjaga kerukunan, menjaga persatuan, dengan rajinlah diantara kita bersilaturahmi, yang tua sayang sama muda, yang muda kunjungi dan hormati yang tua, dan yang tua harus sayang sama yang muda.

"Kalau silaturahmi ini terjalin sesama kita, dan ini yang kita budayakan Insyallah, Rokan Hilir penuh dengan rasa kasih sayang ditengah tengah masyarakat nya," Timpalnya.

Bersempena hari jadi kabupaten Rokan Hilir Yang Ke 22 Tahun tersebut, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Didampingi Wakil Bupati Rohil H Sulaiman dan sekretaris daerah Rohil HM Job Kurniawan, menyerahkan piagam penghargaan beserta trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta kepada H. Asrofie,Spd dari kecamatan Bangko sebagai reward pelatih terbaik pembinaan peserta cabang tilawah Quran, dan Herni Irawati, Spd dari Kecamatan Bagan Sinembah sebagai reward pelatih terbaik pembinaan peserta cabang tilawah Qur'an, serta kepada Hermini,Spd dari kecamatan Tanah Putih sebagai reward pelatih terbaik pembinaan peserta cabang syarhil Quran.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Sekretaris daerah Rohil HM Job Kurniawan Ap MSi, penceramah Ustadz H.Fikri Haikal, MZ,  Qori Trio Hasibuan, Dandim diwakili Kasdim 0321/Rohil Mayor Arh E Perangin angin,Kapolres Rohil diwakili oleh Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Para Asisten, Kepala OPD, ASN, Tokoh masyarakat Azhar Sakban, mantan ketua DPRD Nasrudin Hasan dan H.Bahtiar, dan Petugas lingkungan hidup, serta Jamaah masjid agung Al ikhlas, dan masyakarat kota Bagansiapiapi dan sekitarnya.(Panca S)