satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

3 Atlet Sambo Pekanbaru Boyong 4 Medali Emas dan 1 Perak di Papua

PEKANBARU, Satuju.com - PON XX Papua 2021 membawa harum nama atlet Persambi Kota Pekanbaru juga Pengurus Persambi Kota Pekanbaru, dimana 3 (Tiga) orang Atlet Perkumpulan Sambo Indonesia (Persambi) Kota Pekanbaru yang berangkat ke Papua dipastikan pulang ke Bumi Lancang Kuning dipastikan membawa 4 medali Emas dan 1 (satu) Perak. Sabtu, (09/10/21).


Ketua Pengurus kota Persambi Kota Pekanbaru, Robert Hendrico menyampaikan bahwa, 3 (Tiga) orang atlet yang berangkat untuk Eksibisi PON XX Papua 2021 menyatakan dengan pasti kepada kru media, bahwa Ia bangga sebagai Ketua Umum Persambi Kota. 


"Kita mendapat informasi barusan sekira pukul 19. 00 WIB via telfon, bahwa ketiga atlet Persambi yang berangkat dari Pekanbaru ke Papua, 2 (Dua) orang atlet yang masuk Final meraih 4 medali Emas dimana 2 medali Emas tersebut merupakan medali untuk atlet terbaik dan 1 (satu) orang Atlet sudah mendapatkan medali 1 Perak," ucap Robert kepada media. 


Informasi ini menjadi kabar gembira bagi kami pengurus Persambi kota Pekanbaru. Dimana, para atlet Sambo yang bertarung di PON XX Papua 2021 tidak sia-sia latihan keras selama 2 (Dua) bulan sebelum berangkat ke Papua. Sambungnya


Jadi, dari Ketiga atlet, Agus Syafri (Kelas Kombet 58 Kg) 2 emas, Bima (Kelas Kombet 64 Kg) 2 medali emas dan Agus Tiano (Kelas Sport 58 Kg) mendapatkan medali Perak.


Hal ini tentu menjadi kebanggaan luar biasa untuk pengurus Persambi Kota Pekanbaru.


"Jadi, pengurus berharap agar para atlet yang masuk final agar memberikan hasil yang terbaik dan kami para pengurus akan menyambut kedatangan kembali para atlet di Bumi Lancang Kuning ini," Singkat Robert Hendrico.


Hal senada juga disampaikan dari pengurus Persambi Kota lainnya Tommy FM, Bosran Effendi Kotto, Turba Marpaung yang tidak sabar ingin melihat para atlit Persambi bawa pulang emas di PON XX.


"Saya bangga sebagai Pembina Persambi Kota karena dengan ini saya bisa memperkenalkan Persambi sebagai olahraga baru di Kota Bertuah ini," tutur Turba Marpaung.


"Pasti kita arak mereka, karena mereka sudah membawa nama harum Persambi Kota karena ini Eksibisi yang artinya memakai dana pribadi Pembina dan Pengurus Persambi Kota," tutur Tommy


Tidak ketinggalan Bosran Effendi bangga menceritakan para Atlet yang bersemangat saat digadangkan untuk mewakili olahraga Sambo di PON XX Papua.


"Kita Pengurus Persambi Kota sangat bangga karena ini Event Nasional tapi melalui support dukungan dana Pengurus dan Pembina Persambi Kota Pekanbaru. Saya dan teman-teman tidak sabaran ingin melihat dan memegang 4 medali Emas dan 1 medali Perak dari Atlit Eksibisi," sambut Bosran bangga.


Eksibisi cabang olahraga (cabor) Sambo di PON XX Papua 2021 ini diikuti sebanyak 22 Provinsi dari 27 Provinsi yang telah dibentuk. Dan Pada PON XXI nanti di Aceh Tahun 2024 cabor sambo akan secara resmi dipertarungkan. 


Dan harapan dari para Pembina dan Pengurus Persambi Kota, Atlet Sambo dan olahraga Sambo bisa mewakili olahraga terfavorit di Pekanbaru.(rls)