satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : sarupo

Hari Raya Imlek

1 Narapidana Pemeluk Konghucu Dapat Remisi Khusus di Hari Imlek

Bengkalis - Bertepatan dengan Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham ) melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) memberikan Remisi Khusus (RK) Hari Raya Imlek 2021 kepada narapidana pemeluk agama Konghucu yang tersebar di seluruh Indonesia, Jumat (12/2).

Lapas kelas IIA kabupaten Bengkalis melakukan Penyerahan Remisi kepada 1 orang narapidana dalam rangka memperingati Hari Raya Gong Xi Fat Cai dengan Jeri alias Along. besar remisi 1 bulan 15 hari, agama Kong Hu Chu, pasal Narkotika. Penyerahannya di lapas kelas 2A Bengkalis Jumat (12/2/2021).

Kalapas kelas IIA kab. Bengkalis, Edi Mulyono mengatakan remisi diberikan sudah memenuhi syarat secara administrasi (lengkap berkas) dan Subtantib (tidak terdapat register F/Pelanggaran). Dan terus ditingkatkan mengikuti aturan tatib yang ada dilapas dan program-program pembinaan yang dalam lapas, "terangnya kepada redaksi Satuju.com sabtu (13/2/2021). 

Sambungnya, yang beragama Kong Hucu memang 1 orang, isi penghuni 1608. Acara Imlek tidak ada karna masa pandemi, pemberian remisi diberikan seremonil saja dan di hadiri pejabat lapas, " ujar Edi Mulyono.(Red)