satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

DPC PJS Pekanbaru Silaturahmi dengan Pj Wako, Muflihun Siap Buka Pelatihan Jurnalistik PJS Pekanbaru

Ketua DPC PJS Pekanbaru, Budi Candra Silaturahmi dengan PJ Wako Pekanbaru

SATUJU.COM PEKANBARU - Pejabat Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, S.STP., M.AP menyatakan kesiapannya membuka Pelatihan Jurnalistik sekaligus pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Pemerhati Jurnalis Siber (DPC PJS) Kota Pekanbaru di Kafe Sultan (07/12/2022) mendatang.

Muflihun menyampaikan itu saat menerima Ketua DPD PJS Riau, Drs. Wahyudi El Panggabean, M.H., dan Ketua DPC PJS Kota Pekanbaru, Budi Candra, S.H., M.H., di ruang kerjanya, Rabu (23/11/2022) siang.

"Semoga tidak berbenturan dengan jadwal yang lebih urgen. Tetapi, pada prinsifnya saya, siap hadir," kata Muflihun.

Budi Candra mengatakan Pelatihan Jurnalistik merupakan acara inti dalam prosesi pengukuhan Pengurus DPC PJS Kota Pekanbaru.

"Kita melihat ilmu jurnalistik ini sangat penting sekali diajarkan di jajaran DPC PJS Kota Pekanbaru," kata Budi Candra yang juga berprofesi sebagai Advokat itu.

Menurut Budi Candra, sedikitnya 30 orang peserta pelatihan dari internal DPC PJS Kota Pekanbaru akan dilatih teknik dasar jurnalistik.

"Ilmu ini sangat penting bagi kami," katanya.

Empat instruktur akan tampil di sesi pelatihan sehari penuh itu: Direktur Utama Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC) Drs.Wahyudi El Panggabean, MH..

"Pak Wahyudi akan menyampaikan materi: Kode Etik Jurnalistik & Strategi Menembus Narasumber," katanya.

Kemudian, Advokat Asmanidar, S.H., yang juga Direktur Hukum PJC akan melatih Teknik Wawancara Jurnalistik. Abdul Kadir, S.Pd., M.Pd., M.I.Kom yang juga Direktur Pendidikan PJC, mengajarkan Teknik Menulis Berita.

"Kemudian saya sendiri akan mengajarkan Hukum Pers. Agar para anggota PJS Pekanbaru faham tentang rambu-rambu pers," kata Budi Candra mantan Ketua PJC Club itu.

"Selain mendatakan ilmu jurnalistik, buku standar jurnalistik melalui pelatihan ini, peserta juga mendapat sertifikat dari PJC," kata Budi Candra.

(Rls/Pjs)