satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Pj Sekdako Pekanbaru Lakukan Peninjauan ke TPA Muara Fajar

Pj Sekdako Pekanbaru Tinjau TPA Muara Fajar

SATUJU.COM PEKANBARU - Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Pj Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, ST, M.Si, melakukan peninjauan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Muara Fajar, Rumbai, Jum'at (30/12/2022).

Dalam peninjauan itu, Indra Pomi turut didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Hendra Afriadi, serta Kepala Dishub Yuliarso.

Usai peninjauan, Indra Pomi mengatakan jika kehadirannya ke TPA Muara Fajar tersebut dalam rangka kesiapan pengelolaan sampah tahun 2023 mendatang.

"Jadi kita ingin memastikan apakah mereka (DLHK dan rekanan) sudah siap. Jangan sampai pas pergantian tahun, lalu ada kendala baik kedatangan maupun personel managemen dari perusahaan yang akan melakukan pengangkutan sampah," ucapnya.

Dari hasil peninjauan itu, disampaikannya bahwa untuk saat ini kapasitas TPA Muara Fajar sudah hampir penuh. Untuk itu, perlu segera diambil langkah antisipasi agar sampah bisa tetap ditampung di TPA.

"Dari hasil peninjauan kita tadi pagi, kita lihat TPA itu memang sudah penuh ya. Jadi perlu ada satu upaya kita bagaimana caranya sampah yang sampai di TPA itu bisa diolah. Apakah diolah menjadi energi atau mungkin juga untuk pupuk dan lain sebagainya," ujarnya.

Selain melihat kondisi TPA, pada kegiatan itu Indra Pomi juga sekaligus mengecek mobil angkutan sampah dan alat timbang yang disediakan di TPA Muara Fajar.

"Tadi kita cek juga kendaraan (angkutan sampah), kemudian kita timbang, timbang kosong. Tadi juga saya ngecek berkaitan dengan TPA-nya sendiri," pungkasnya.

(Ar)