satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Bambang Dwi Hartono Pergi Kongian Kediaman BPJ Tokoh Masyarakat Tionghoa Babel

Teks poto : kunjungan Kongian ke tokoh masyarakat Tionghoa Babel bersama dengan Ridwan Djamaluddin.

Pangkalpinang, Satuju.com - Imlek merupakan perayaan tahunan bagi masyarakat Tionghoa di seluruh dunia. Perayaan tahun baru Imlek atau ' Cap Go Meh' ini oleh masyarakat  negeri Serumpun Sebalai sering disebut dengan 'Kongian' merupakan ungkapan syukur dan harapan atas berkat pada masa yang lalu dan yang akan datang. Meski Imlek menjadi perayaan besar bagi warga Tionghoa, namun di Indonesia Imlek juga dirayakan masyarakat pada umumnya.  

 

Perayaan Imlek atau Kongian di Bangka Belitung sesuatu yang disambut dengan kebahagiaan bersama oleh masyarakat Bangka Belitung baik bagi warga suku Melayu maupun suku lainnya untuk mengunjungi saudara warga keturunan Tionghoa yang merayakan hari Kongian ini.

Dalam pantauan, Selepas landing pesawat di Bandara  Depati Amir diketahui Ketua Gerakan Hijau Bambang Dwi Hartono langsung mengunjungi tokoh masyarakat Babel keturunan Tionghoa yang merayakan tahun baru Imlek atau Kongian.

Bambang Dwi Hartono yang akrab dipanggil  BDH  melakukan kunjungan Kongian ke tokoh masyarakat Tionghoa Babel bersama dengan Ridwan Djamaluddin, Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep Babel) diketahui merupakan sahabat akrab Ridwan semasa masih sekolahan di Sekolah 
Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Mentok Kabupaten Bangka Barat.

Kunjungan Kongian BDH berserta rombongannya dimulai dari kediaman rumah dr Hendry Jan salah satu owner pemilik  Rumah Sakit (RS) Kalbu Intan Medika (KIM), kemudian dilanjutkan kediaman rumah Ridwan Johan Hasan yang dikenal dengan sapaan akrabnya "Aping", dan salah satu tokoh masyarakat Tionghoa Babel yang akrab disapa "Ko Apen Mitro". 

BDH ketua Gerakan Hijau Biru Babelku sempat Kongian kediaman Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bambang Patijaya (BPJ) salah satu anggota DPR RI dapil Provinsi Kep Babel di desa Kuday Kabupaten Bangka, Minggu, (22/01/2023).

"Ini pertemuan Bambang ketemu Bambang, dan Bambang ini (BDH-red) adalah teman saya sewaktu masih kecil dan sama-sama satu sekolahan di SD dan SMP dulu, ia salah satu calon calon DPD RI," ujar Pj Gubernur Kep Babel saat memperkenalkan sahabatnya BDH Bambang Dwi Hartono.

Tentunya kehadiran Pj Gubernur Kep Babel dan Bambang Dwi Hartono (BDH) disambut suka cita oleh Bambang Patijaya (BPJ) tokoh masyarakat keturunan Tionghoa dan lainnya, dengan suasana keakraban dan sendau gurau begitu terlihat dalam perbincangan orang nomor satu di negeri Serumpun Sebalai bersama sahabat kecilnya dengan tokoh masyarakat Tionghoa Babel seperti filosofinya "Tong Ngin Fang Ngin Jit Jong" yang tidak membedakan suku, agama dan ras.**