Berhasil Menggagalkan Peredaran 276 Kg Sabu, 

SEPMI Riau Mengapresiasi Kinerja Kapolda Riau Beserta Jajarannya

Teks poto : Organisasi Serikat Pelajar Muslim Indonesia (SEPMI) Riau saat diwawancarai awak media disalah satu Coffeshop yang ada di Pekanbaru. (kanan)

Pekanbaru, Satuju.com - Ditresnarkoba Polda Riau baru - baru ini telah berhasil menggagalkan peredaran 276 Kg sabu jaringan Malaysia, di Jalan Rambutan, Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau pada Minggu (29/1/2023) sore. Dari lima pelaku, empat berhasil diamankan satu lagi tewas saat dilakukan penangkapan karena adanya perlawanan kepada petugas.

Atas Kejadian tersebut hampir semua elemen masyarakat sangat senang dalam kinerja Kapolda Riau beserta jajarannya terutama terkait pemberantasan peredaran narkoba di bumi lancang kuning, salah satunya berasal dari Organisasi Serikat Pelajar Muslim Indonesia (SEPMI) Riau saat diwawancarai awak media disalah satu Coffeshop yang ada di Pekanbaru, Kamis, (2/2/2023).

"Tentu kita sangat mengapresiasi kinerja Kapolda Riau beserta jajarannya, jika kita akumulasi sejak beliau bertugas menjadi Kapolda Provinsi Riau, sudah hampir 1 ton Barang Haram (Narkotika) yang berhasil diamankan oleh Bapak Muhammad Iqbal beserta Jajarannya, jelas 1 Ton ini angka yang sangat besar, jika seandainya ini berhasil beredar berapa generasi yang akan hancur? atas pencapaian ini menurut kami beliau telah berhasil memecahkan rekor dari para pendahulunya dalam memberantas peredaran Narkotika saat memimpin jajaran Kepolisian Daerah Riau, sehingga beliau layak dinyatakan sebagai Kapolda Provinsi Riau terbaik sepanjang sejarah." ujar Andre Ramadhan

Ketua Umum SEPMI Riau juga mengatakan kinerja hebat tersebut didukung oleh semua jajaran yang ada di Korps Bhayangkara di Bumi Lancang Kuning. Semua, menurut dia telah berjalan secara simultan.

"Selama menjabat sebagai Kapolda Riau, Irjen Pol Muhamad Iqbal sudah mampu menghadirkan konsistensi kerja - kerja yang berkelanjutan, memperlihatkan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja hebat, Apalagi beliau sebelumnya sudah pernah menjabat sebagai Kapolda NTB dan selama beliau menjabat di NTB berhasil membawa Kepolisian Daerah NTB mendapatkan berbagai macam penghargaan sampai tingkat nasional, Mudah - mudahan pemberantasan peredaran Narkotika ini menjadikan dasar pijakan bagi kerja - kerja hebat berikutnya, Sekarang ini kan jalannya semua simultan. Semua direktorat kerjanya terukur. Semua direktorat kerjanya hadir dan bisa dilihat secara nyata oleh masyarakat," pungkas Andre Ramadhan.**