satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : sarupo

Sinergi APPI dan APPSI Bisa Tingkatkan Taraf Hidup Petani

Ket. Poto : Wakil Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (APPSI) Sahrial

Pekanbaru - Kami dari APSI sangat mendukung sekali program yang akan dilaksanakan Pak Alek. Ujar Wakil Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (APPSI) Sahrial saat berkunjung ke pusdiklat APPI di jalan Uka Desa Rimbo Panjang Kabupaten Kampar, Sabtu (27/3/21)

Syahrial mengatakan DPP Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia  (APPI) memiliki Pusdiklat yang nantinya diharapkan menghasilkan para penyuluh yang handal, baik dibidang pertanian, perikanan, maupun peternakan.

Ia menilai dengan adanya penyuluh tersebut, tentu akan dapat meningkatkan kualitas hasil panen.

“Kami dari APPSI sangat mendukung sekali, karena akan menghasilkan generasi penyuluh yang handal, "ujar Wakil Ketua APPSI itu

Ditambahkan Sahrial, permasalahan yang sering dialamai oleh para petani, tidak menentunya harga dipasaran, dimana para petani sering di kalahkan jatuhnya harga jual pada saat masa panen tiba.

“Kami dari Asosiasi pedagang pasar indonesia (APPSI) akan mencoba menfasilitasi masalah tentang harga-harga makanan, buah-buahan, dan ikan”. 

Dia berharap dengan adanya sinergi antara petani dengan APPSI akan menumbuhkan semanagat para petani untuk kembali bercocok tanam.

“Kita bangkitkan lagi semangat masyarakat untuk bercocok tanam” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD APPI Riau, Romi, dengan adanya sinegi antara APPI dan APPSI dapat meningkatkan taraf hidup para petani.

“Salah satu kendala yang sering dihadapi oleh para petani ialah jatuhnya harga pasar pada saat masa penen, dengan adanya APPSI kita berharap dapat membantu menyelesaikan persoalan para petani dipasca panen terutama dari segi penjualan. sementara kita dari APPI akan memberikan kontribusi pada saat Pra panen Pembudidayaan ataupun perawatan, "tutup ketua DPD APPI Riau itu.(Red)