satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : sarupo

Diapresiasi, Ketua LSM IIK Riau: Ombudsman Riau Responsif

PEKANBARU - Lembaga Swadaya Masyarakat Indonesia investigasi Korupsi Riau (LSM IIK Riau) memberi apresiasi kepada Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Riau.

Herris Sabar Silalahi selaku ketua LSM IIK Riau mengatakan puas atas kinerja Ombudsman RI Perwakilan Riau dalam melayani dan menyikapi keluhan masyarakat.

“Ombudsman Riau memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat yang datang megadu mengeluhkan kinerja aparat pemerintahan” kata Herris kepada awak media Kamis, (10/6/21).

Sebagai contoh sambungnya, saya yang mendampingi masyarakat untuk melaporkan buruknya Kinerja Dinas Catatan Penduduk Kota Dumai dilayani dengan baik oleh Bapak Riki selaku Asisten perwakilan Ombudsman RI di Riau. “Melalui beliau pihak Ombudsman langusung merespon keluhan dari masyarakat, "ungkap Herris.

Ketua LSM IIK Riau itu menghimbau kepada aparatur negara yang berhubungan dengan pelayanan publik agar memberikan pelayanan yang baik. Sebagai garda terdepan yang berinterasksi langsung dengan masyarakat, tindak tanduk dan pelayanan petugas mencerminkan citra dari institusi yang menaunginya. 

“Sebagai garda terdepan yang langsung berinteraksi kepada masyarakat, para aparatur sipil negara yang bertugas di pelayanan publik seharusnya memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, serta harus responsif, cepat, cakap, dan tanggap, seperti yang sudah diterapkan oleh Ombudsman RI Perwakilan Riau, "terang Herris

Karena sambung dia, bentuk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat mencerminkan citra institusi yang menaunginya, " ungkap Herris.

Ditegaskan oleh Herris pihaknya akan terus berupaya melaksanakan tugas dan fungsinya agar kinerja pemerintahan dapat terus ditingkatkan terutama dalam hal pelayanan publik.

“Kami di LSM IIK Riau yang memiliki fungsi sebagai sosial control dan pengawasan terhadap pelayanan publik dan penggunaan anggaran memiliki komitmen akan terus memantau dan mengkoreksi kinerja pemerintah, sebaliknya kami akan memberikan apresiasi yang tinggi bagi aparatur yang telah bekerja maksimal yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, "tutup ketua LSM IIK Riau itu.(Red)