Rayakan HUT Akademi Akabri ke-90, RSUD dan Puskemas Bengkalis Gelar Bakti Kesehatan dan Sosial di Aula Polres Bengkalis

Kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan di Polres Bengkalis

Bengkalis, Satuju.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bengkalis menggelar kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial yang bertujuan untuk merayakan ulang tahun Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Angkatan ke-90 di Aula Polres Bengkalis, Kamis (26/10/2023).

Acara tersebut menghadirkan beberapa pejabat dan anggota kepolisian Kabupaten Bengkalis, diantaranya Kapolres Bengkalis diwakili oleh Kapolsek Bengkalis AKP Faisal, SH, Kapolsek Bantan AKP Kasmandar Subekti dan Kasat Samapta Polres Bengkalis AKP Ikwan Widarmono.

Kemudian, Kasat Polair Polres Bengkalis AKP Hendri Yanto, Kasat Binmas Polres Bengkalis, AKP Jepri Antonius Purba, SH, Kasi Dokkes Polres Bengkalis Aipda Embri Dona, Amd. Kep dan Personil Polres Bengkalis sebanyak 30 orang.

Selain itu, masyarakat juga ikut serta menjadi peserta kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan personel Polres Bengkalis dan petugas medis mengumpulkan peserta bakti kesehatan di ruang aula Puskesmas dan RSUD. Setelah itu, peserta melakukan pendaftaran di setiap giat pemeriksaan dan dilakukan screning sesuai dengan jenis kegiatan yang diikuti. 

Peserta yang memenuhi syarat dilanjutkan dengan tindakan sesuai dengan jenis kegiatan yang mereka ikuti. Setelah selesai, peserta bakti kesehatan diberikan sembako yang telah disiapkan oleh Polres Bengkalis sebagai bentuk penghargaan.

Kegiatan yang dilangsungkan dalam rangkaian kegiatan diantaranya donor darah, pengobatan gigi, pelayanan keluarga berencana.

Selain itu pengobatan umum, pengobatan lansia dan kesehatan stunting.

Seluruh target 150 peserta, sebanyak 60 peserta telah berhasil mendapatkan pelayanan kesehatan dalam kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur atas pengabdiannya selama 33 tahun Akabri Angkatan ke-90 dan diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat. Selama berlangsungnya kegiatan, situasi berjalan aman dan nyaman.