satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Hilangkan Jarak dengan Kerjasama antara Formadiksi Polbeng dan Formadiksi Polmed

BENGKALIS, (Riau) - Sabtu (24/7/21), Forum Mahasiswa Bidikmisi Politeknik Negeri Bengkalis telah mengadakan Studi Banding Virtual. Kondisi pandemi seperti ini terpaksa membuat Studi Banding tahun ini dilaksanakan secara online yaitu melalui aplikasi Zoom. Pelaksanaan Study Banding Virtual kali ini, Formadiksi Polbeng digandeng forum mahasiswa bidikmisi politeknik negeri medan (formadiksi polmed). Bukan tanpa alasan Formadiksi Polmed menunjuk Formadiksi polbeng untuk menjadi tujuan studi bandingnya. 

"Dalam sambutannya, Ketua Formadiksi Polmed menyampaikan bahwa Formadiksi Polbeng dipilih karena beberapa program kerja yang inovatif. Tujuan dari diadakannya Study Banding Virtual ini diharapkan mampu terciptanya hubungan baik dan terciptanya kerjasama antara Formadiksi Polbeng dengan formadiksi Polmed.

Ketua Umum Formadiksi Polbeng, Alvin Azri menyampaikan tanggapan positif akan ajakan Studi banding yang dilakukan Formadiksi Polmed ke Formadiksi Polbeng. “Menurut saya ini bagus, pertama membangun silaturahim dan kebersamaan antar (organisasi) Bidikmisi di dua kampus. Yang kedua, tentunya akan banyak berbagi kegiatan, berbagi pengalaman, berbagi apapun yang bisa dikembangkan oleh masing-masing organisasi, baik di Formadiksi Polbeng maupun Formadiksi Polmed,” jelasnya.

Alvin pun menyampaikan harapannya agar Formadiksi Polbeng dan Formadiksi Polmed saling bekerja sama hingga tiada lagi anggapan bahwa jarak antara Bengkalis-Medan itu jauh.
“Harapannya ke depan tentunya, organisasi Formadiksi Polbeng dan Polmed bisa saling mengisi, bisa saling membantu, dan juga bisa lebih mungkin mempertajam program melalui sharing diskusi.
Alvin pun juga memberikan pesan agar Formadiksi Polbeng dan Formadiksi Polmed dapat saling berkolaborasi.

“Satu kata, Kolaborasi. Silahkan saling berkolaborasi untuk memajukan. Bersinergi. Kalau doa kekuatan digabung, pasti akan lebih baik,” tuturnya. 

Dalam acara studi banding lalu kedua pihak diberi waktu untuk memaparkan program kerja yang dimiliki terlebih dahulu sebelum masuk ke acara Sesi Tanya jawab. Dalam sesi tanya jawab ini, divisi dari Formadiksi Polbeng serta bidang dari Formadiksi Polmed diberikan kesempatan untuk memaparkan program kerjanya berdasarkan Urutan dari Divisinya masing masing.

Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB yang dibuka oleh saudari Johan Julianta Bintang dari Formadiksi Polmed yang juga sebagai moderator, Pembukaan ini disambut hangat oleh Formadiksi Polbeng. Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua umum Formadiksi Polmed dan dilanjutkan perkenalan Formadiksi Polbeng. 

Acara Study Banding Virtual ditutup dengan games yang dibawakan Oleh palestina ambarita dari formadiksi Polmed. Selain itu, pausan lubis menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya acara yang sangat bermanfaat tersebut.

“Pertemuan ini adalah kabar baik untuk kedepannya kita saling bersilaturahmi”, kata Pausan Lubis selaku Ketua Umum Formadiksi Politeknik Negeri Medan. Acara Studi Banding Virtual ini di akhiri pada pukul 12.30 WIB.**