Sabtu 18 November 2023 Pelatihan Jurnalistik Online di PJC, Ayo Daftar!

11 buka karya Drs. Wahyudi El Panggabean, MH. Para wartawan memanggil beliau dengan sebutan guru.

PEKANBARU, Satuju.com  - Anda Ingin Menjadi Wartawan Profesional dan Kompeten? atau ingin tahu cara menghadapi wartawan?. Ikuti pelatihan jurnalistik online yang akan dibahas tuntas oleh instruktur jurnalistik berpengalaman yang telah menekuni dunia jurnalis lebih dari setengah abad. 

Demikian disampaikan Abdul Kadir, S.Pd., M.Pd., MI Kom Direktur Pendidikan Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center (PJC) usai melakukan rapat koordinasi dengan jajaran pimpinan PJC, Sabtu 11 November 2023.

Pelatihan jurnalistik online akan diadakan pada Hari Sabtu, 18 November 2023 mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Pelatihan menerapkan sistem hybrid. Gabungan antara offline dan online. 

Materi menarik telah disiapkan tentunya dibarengi dengan bukti empiris serta strategi khusus yang telah dibuktikan sebelumnya di lapangan. Strategi menembus narasumber. Serta. Materi khusus yang perlu diketahui berupa senjata ampuh yang dimiliki wartawan. Apa itu? Silakan ikuti pembahasannya nanti, papar Pemimpin Redaksi Radar Oke.com itu. 

Menghadirkan narasumber yang sangat berkompeten dan profesional di bidang jurnalistik. Merupakan wartawan yang konsisten memberikan pendidikan kepada sesama jurnalis. 

“Muridnya tidak hanya tersebar di Negeri Melayu Bumi Lancang Kuning, namun telah menyebar dari Aceh hingga ke Papua. Yang paling hebatnya dimana-mana diakui sebagai guru terutama dalam hal jurnalistik. Karena memang itu bidangnya. Tapi yang menyerap itu, ada orang kemana-mana mengaku sebagai guru tapi tak satupun yang mengaku sebagai muridnya," terang pria kelahiran 20 Mei itu. 

Menurut siswa yang pernah diundang mengajar di wilayah Timur Indonesia itu, peserta pelatihan akan mendapatkan ilmu jurnalis langsung dari wartawan berpengalaman. Terutama dalam hal strategi menembus narasumber. 

Beliau adalah wartawan senior bapak Drs. Wahyudi El Panggabean, MH. Para wartawan memanggil beliau dengan sebutan guru. Sebab, memang ilmu tentang jurnalistiknya tak diragukan lagi. Bahkan, keilmuannya diakui dan diabadikan dalam karya berbentuk buku-buku jurnalistik. Jadi, rekan- rekan yang ingin belajar namun terkendala jarak dan waktu silakan mendaftar selagi kuota masih ada," terangnya. 

Jadi, tunggu apalagi daftar sekarang !

Pelatihan Jurnalistik secara Online. 

Anda Akan Dilatih dengan Materi Khusus:

– Kode Etik Jurnalistik (KEJ) 

– Strategi Menembus Narasumber

– Hukum Pers

- Sejata Ampuh Wartawan

– Pedoman Media Siber

– Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran

– Pedoman Pemberitaan Ramah Anak

– Praktik Menulis Berita

 “Dan semua peserta yang mendaftar akan mendapatkan E-sertifkat yang menggunakan QR khusus sehingga memiliki nilai berbeda,” tutupnya.

Mekanismenya kata Kadir, peserta dipersilakan mendaftar ke kontak panitia melalui nomor 085272009219 .

“Lalu selesaikan biaya pelatihannya sebesar 97 ribu rupiah bisa terhubung ke rekening BRI 551001042779538,” jelasnya.