satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Enam Puluhan Darma Wanita Bengkalis Bersama KTHM Rencana Lakukan Penanaman Mangrov di Pulau Terdepan

Ket. Poto : Lokasi rencana Penanaman Mangrove Darma Wanita tgl 15 september 2021

Bengkalis, satuju.com - Diperkirakan sekitar enam puluhan Darma wanita Kabupaten bengkalis yang dipimpin oleh ibu Hj. Akna Juita, SE Bustami bersama puluhan wanita-wanita tangguh dari sejumlah Kelompok Tani Hutan Mangrove binaan LSM Ikatan Pemuda Melayu Peduli Lingkungan (IPMPL).


Mulainya dari Desa jangkang, Desa Deluk, Desa Kepausan, Desa Bantan Sari dan Desa Bantan Timur Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, tidak jika berhalangan tepat nya pada hari rabu tanggal 15 September 2021. berlokasi di area pantai wisata raja kecik desa muntai akan dilakukan penanaman mangrove yaitu pulau terdepan, ter wilayah kepemilikan insonesia yang langsung dengan Nagara Malaysia, "kata ketua LSM IPMPL Solihin di depan hadapan awak media, Sabtu (11/9/21).


Saat ini benar-benar parah terkena abrasi pantai akibat ombak selat Malaka. Hal ini disampaikan oleh solihin ketua LSM IPMPL kepada media ini 11/09/2021. 


Lebih lanjut tuturnya, langkah yang akan dilakukan oleh Darma wanita kabupaten bengkalis untuk turut serta melakukan penanaman mangrove bersama ibu-ibu dari sejumlah kelompok tani hutan mangrove merupakan langkah yang sangat tepat sekali, Saat ini benar-benar parah terkena abrasi pantai akibat ombak selat Malaka.


Mengingat pada saat ini ibu-ibu yang tergabung dalam sejumlah kelompok tani hutan mangrove di desa Jangkang, Deluk, Papal, Bantan Sari dan Bantan timur sedang berjibaku melakukan penanaman untuk upaya penyelamatan pulau bengkalis.


Dengan hadir jajaran DARMA WANITA yang di pimpin oleh istri Sekda bengkalis, hal itu saya sangat yakin makan menimbulkan semangat bagi ibu-ibu yang telah lama bergerak. Pada kesempatan itu kita juga berharap terbuka  pintu hati Bupati bengkalis yang di pimpin oleh se orang wanita  dapat meluangkan waktu untuk  ikut serta hadir pada kesempatan tersebut. 


"Mengingat dengan hadirnya seorang pemimpin pada saat masyarakat sedang berjuang untuk menyelamatkan wilayah terdepan kita, hal itu saya yakin akan menjadi motivasi paling kuat bagi ibu-ibu untuk terus bergerak. Apa lagi ketika kita menarik dari faktor sejarah pulau bengkalis dulu nya pernah di pimpin oleh seorang wanita yang hebat, yaitu bergelar Datuk Bandar Cik Mas. Kita berharap kejayaan kota berjuluk kota terubuk (kabupaten bengkalis) berulang kembali, di era kepemimpinan bu Kasmarni, "ungkap Solihin.(Romi)