satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Pansus Pembahasan RIP Komisi II DPRD Riau, Roni Rakhmat; Sampai Terbentuk Perda Riparprov

Panitia Khusus (Pansus) pembahasan Rencana Induk Pariwisata (RIP) 2021-2035 DPRD Riau berlangsung di ruang Komisi II DPRD Riau dipimpin Ketua Pansus Sugianto dari Fraksi PKB, Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat dan jajaran, Biro Hukum Pemprov Riau Senin (20/9/21).

Pekanbaru, Satuju.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau melalui Panitia Khusus (Pansus) Rencana Induk Pariwisata DPRD Riau yang diketuai Sugianto dari Fraksi PKB, membahas Rencana Induk Pariwisata (RIP) Riau tahun 2021-2035 di Ruang Komisi II DPRD Riau, Senin (20/9/21).


Dalam rapat yang dihadiri sejumlah anggota dewan itu, hadir juga dari Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat dan jajaran, Biro Hukum Pemprov Riau, Dinas PUPR Riau, Dishub Riau, dan lain-lain.


Usai Pansus tersebut diinstruksikan oleh Ketua Pansus Sugianto agar Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat selanjutnya mengundang kabupaten/kota di Riau untuk membahas sejumlah permasalahan pariwisata daerah antara lain masing-masing kabupaten/kota membuat Perda tentang pemungutan retribusi/PAD di destinasi wisata atau di Desa Wisata atau Desa Wisata Kreatif.


Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat menyampaikan dalam rapat pansus saya sangat senang karena banyak masukan dan info yang disampaikan oleh anggota pansus.


Lanjutnya, Pembahasan ini akan terus dilanjutkan sampai benar-benar terbentuk Perda Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Provinsi (Riparprov) Riau yang sesuai dengan Prov Riau, "terangnya kepada redaksi satuju.com saat di minta tanggapan Pariwisata Riau Harus Jadi Unggulan Nomor Satu Gaet PAD !, Selasa (21/9/21).**