Persib Bandung Dominasi Best XI Liga 1 2023-2024, Bojan Hodak: Memang Pantas

Bojan Hodak

Jakarta, Satuju.com - Soal tim yang mendominasi XI terbaik Liga 1 2023-2024, Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan tanggapan. Menurutnya, hal itu pantas didapat Persib karena memang sudah terbukti juga bisa menjadi juara.

Dari 11 pemain terbaik yang terpilih, empat di antaranya berasal dari Persib Bandung. Ada Alberto Rodriguez, Marc Klok, Ciro Alves, dan David da Silva.

Tak hanya itu, Bojan Hodak juga terpilih sebagai pelatih terbaik XI Liga 1 2023-2024. Karena itu, dia merasa Persib pantas mendominasi sebelas pemain terbaik.

“Ada banyak pemain di best XI, itu membuktikan bahwa kami memang pantas menjadi juara,” kata Bojan Hodak, Sabtu 8 Juni 2024.

Meski begitu, Bojan merasa masih banyak pemain Persib lainnya yang pantas masuk best XI Liga 1 2023-2024. Di antaranya, ada Henhen Herdiana yang menurutnya fantastis dalam memerankan posisinya sebagai bek kanan.

“Kevin (Ray Mendoza) dan Teja (Paku Alam) melalui musim yang bagus di beberapa pertandingan terakhir, mereka mendapat banyak clean sheet di 10 laga ke belakang,” tutur Bojan Hodak.

“Nick (Kuipers) juga mampu mengarungi musim dengan bagus, Dedi (Kusnandar) juga,” sambungnya.

Namun, Bojan Hodak tak mempermasalahkan tidak masuknya nama-nama tersebut. Menurutnya, pemain yang terpilih best XI merupakan pemain yang layak mendapatkannya.

“Jadi, saya rasa jika ada pemain lain masuk ke best XI, mereka memang layak. Tapi, saya senang bisa ada empat nama yang masuk karena itu banyak,” tutup Bojan Hodak.