Kodam XIV Hasanudin Melalui Kodim 1424 Sinjai Bakal Giatkan TMMD, Disambut Baik Pj Bupati

rencana kegiatan TMMD di Makodim Sinjai secara virtual di hadapan jajaran Kodam Hasanuddin, Rabu (03/07/2024).

SINJAI, Satuju.com - Kodam XIV Hasanuddin akan kembali melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 tahun 2024 ini. Program tersebut juga akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai oleh Kodim 1424 Sinjai.

Saat memaparkan rencana kegiatan TMMD di Makodim Sinjai secara virtual di hadapan jajaran Kodam Hasanuddin, Rabu (03/07/2024), Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi menjelaskan bahwa program tersebut akan dilaksanakan di Desa Arabika dan Desa Botolempangan, Kecamatan Sinjai Barat.

Sesuai jadwal yang ditetapkan kata Letkol Dian, pelaksanaan TMMD di lokasi tersebut akan berlangsung pada 24 Juli – 22 Agustus 2024 mendatang.

Adapun sasaran fisik yang akan dikerjakan, yakni pelebaran jalan desa sepanjang 2.600 meter dengan lebar 6 meter. Kemudian, pembuatan 1 unit jembatan kecil (deker), dan pembuatan saluran gandeng.

Selain itu, di TMMD nantinya akan dibuat 3 unit sumur bor, penanaman 500 pohon, pembersihan pasar, pembangunan 1 unit Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH), dan bakti sosial pemberian puluhan paket sembako untuk anak stunting.

Program TMMD tersebut mendapat sambutan baik dari Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah saat menyaksikan pemaparan Dandim 1424 Sinjai terkait rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu sebulan ke depan.

“Paparan yang disampaikan oleh pak Dandim itulah adanya dan reel di tengah masyarakat. Antusias masyarakat sangat besar menyambut TMMD ini. Karena dampaknya sangat besar dan punya banyak manfaat. Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kasdam beserta jajaran, kami akan selalu berkoordinasi dengan TNI untuk memajukan Sinjai,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Andi Sabir yang menyambut baik program TMMD tersebut.

“Tingkat partisipasi masyarakat yang kerjasama dengan TNI, alhamdulilah antuasiasnya tinggi sekali.Apa yang disampaikan bapak Pj Bupati ini kami dari DPRD sangat menyambut baik program TMMD ini,” pungkasnya.**(S)