Ayo Kelokasi! Sembilan Bahan Pokok Pasar Murah, Kepala DKP: GMP Ditaja oleh FW-RPG Bengkalis Bersama Kita

Kepala DKP Bengkalis Susy Hartati usai menggelar rapat persiapan bersama FW-RPG di Kantor DKP Bengkalis, Senin (8/7/2024) sore.

BENGKALIS, Satuju.com - Forum Wartawan Riau Pos Grup (FW RPG) bersama Dinas Tanaman Pangan (DKP) Kabupaten Bengkalis akan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) dan sembako murah yang akan digelar bersamaan dengan pelantikan pengurus FW-RPG di Wisma Daerah Bengkalis, Jalan Antara pada, Rabu (10/7/2024).

Gerakan Pangan Murah DKP Bengkalis juga berkolaborasi bersama Badan Logistik (Bulog) Cabang Bengkalis yang akan menjual semua bahan pokok. Sedangkan pelaksanaan sembako murah yang digelar FW-RPG Bengkalis bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, guna membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan pokok.

"Ya, kami siap berkolaborasi bersama FW-RPG dan Bulog Cabang Bengkalis dalam menyediakan pangan murah dengan harga sangat terjangkau," ujar Kepala DKP Bengkalis Susy Hartati usai menggelar rapat persiapan bersama FW-RPG di Kantor DKP Bengkalis, Senin (8/7/2024) sore.

Ia menyebutkan, sejumlah bahan pangan yang disediakan dalam GPM ini tidak hanya sembilan bahan pokok, seperti beras, gula, telur, minyak makan, daging beku, cabai, sayuran, pihaknya juga berkerjasama dengan UMKM untuk menjual produk makanan yang diperlukan masyarakat.

Susy menyebutkan, bahan pokok yang disediakan di GPM oleh DKP dalam mendukung rangkaian kegiatan pelantikan FW-RPG Kabupaten Bengkalis sudah siap untuk dipasarkan. Karena dalam kegiatan ini juga bekerjasama dengan vendor penyedia bahan pokok.

"Seperti Bulog menyediakan minyak makan, gula, telur, beras SPHP dan daging beku dengan harga yang sangat murah. Makanya kami mengajak masyarakat untuk beramai-ramai datang ke lokasi GMP yang ditaja oleh FW RPG bersama kita," ujarnya.

Sementara itu, Ketua FW-RPG Bengkalis Ahmad Ridwan juga mengatakan, rangkaian kegiatan pelantikan pengurus FW-RPG sudah diawali dengan kegiatan khitanan massa untuk 115 anak kurang mampu yang sudah berjalan dengan lancar dan sukses.

"Pada saat pelantikkan pengurus FW-RPG yang akan berlangsung Rabu (10/7/2024), acara tak kalah pentingnya dalam membantu kebutuhan pangan masyarakat melalui sembako murah dan GPM yang didukung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni. Tentu kegiatan ini sangat dinanti oleh masyarakat, karena dari kupon sembako murah yang kami sediakan sebanyak 800 kupon sudah terjual habis," ujarnya.

Ia mengharapkan, agar masyarakat memanfaatkan peluang ini dengan baik, dengan mendatangi lokasi acara pada Rabu pagi. Karena GPM yang kita gelar bersama DKP Bengkalis menyediakan semua kebutuhan dapur masyarakat. Jadi siapapun bisa datang dan membeli bahan pokok dengan harga snagat murah," harapnya.**(rls/RPG)