Bisa Naik Podium di MotoGP Jerman 2024, Alex Marquez Terkejut

Alex Marquez

Jakarta, Satuju.com - Pada balapan utama MotoGP Jerman 2024, pembalap Gresini Ducati, Alex Marquez, tak menyangka bisa finis di posisi ketiga. Pada awal balapan, Alex berada di posisi keenam dan bertahan di urutan kelima di belakang Franco Morbidelli.

Situasi berubah ketika Jorge Martin terjatuh di dua lap terakhir, membuat Alex naik ke posisi kedua sebelum akhirnya disalip oleh Marc Marquez. Alex mengaku gemetar melihat Martin terjatuh dan senang bisa berada di podium, meski khawatir akan disalip oleh Enea Bastianini. 

Podium tersebut mencetak sejarah, menjadi pertama kalinya saudara Marquez naik podium bersama di ajang Grand Prix sejak 27 tahun lalu. 

Bagi Gresini, ini adalah podium ganda pertama sejak GP Belanda 2005 dan bagi Alex, ini merupakan podium pertamanya dengan tim tersebut tahun ini. 

“Sesaat sebelum balapan berakhir, saya mengira podium tidak akan bisa didapat lagi. Lalu saya melihat Martin terjatuh. Seluruh tubuhku gemetar. Saya tidak tahu harus berbuat apa lagi dan pelaku di balik kemudi saya,” ujar pembalap asal Spanyol itu.