satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Warga Kepenghuluan Teluk Bano I Minta PT  Siram Jalan yang Berdebu

ROHIL, Satuju.com - Warga Kepenghuluan Teluk Bano I meminta kepada PT Dian Restu Anugrah (DRA) agar secepatnya menyirami jalan yang saat ini debu terlalu kuat dan tebal, mengancam bagi kesehatan anak anak maupun orang dewasa, akibat beberapa hari ini musim kering melanda wilayah teluk Bano I dan sekitarnya.

Tumin Saragih selaku RT 001 RW 06 dusun Parit Babak, Sabtu (16/10/2021) mengatakan, bahwa kami merasa senang kepada PT Dian Restu Anugrah yang prihatin dan mau memperbaiki beberapa titik yang rusak sepanjang  jalan Bangko Pusako menuju Teluk Bano I Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir Propinsi Riau.

"Bahwa saya selaku RT perwakilan masyarakat setempat agar secepatnya jalan ini disiram agar supaya tidak memiliki efek samping debu yang sangat tebal mengganggu bagi kesehatan anak anak sekitar dan orang dewasa maupun orang tua," ujarnya.

Di tempat terpisah jurnalis SATUJU COM  langsung menghubungi Humas PT Dian Restu Anugrah, M Nizar mengatakan bahwa perbaikan jalan secara swadaya kami masih berproses terus, lubang lubang parah dibeberapa titik sudah kita lakukan penimbunan dengan batu gunung dan batu  base, dan hasilnya dapat kita rasakan bersama.

"Untuk saat ini jalan sudah kita anggap layak dan bisa dilalui semua kendaran dengan rasa nyaman," ungkapnya.

"Ya kita kerahkan 3 alat berat kita stanbay kan saat ini, yaitu gereder, bomax dan Beko loder untuk memantau terus saat proses perbaikan jalan dengan  swadaya pihak kami,  sebab dapat kita ketahui akses jalan ini, saat ini banyak di lalui kendaraan bermuatan sawit hasil panen masyarakat dan bahan bahan proyek lainnya," imbuhnya.
 
"Menanggapi keluhan masyarakat akan debu, pihak PT Dian Restu Anugrah akan segera melakukan penyiraman dengan menyewa mobil water tank milik Datuk Penghulu Teluk Bano I, untuk menyiram debu di jalan akibat kemarau tidak hujan hujan dalam beberapa hari ini," tutupnya.(Panca S)