satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Temuan BPK, Anggaran Makan Minum Tahun 2020 Kelebihan 14 Juta, Repol : "Tanya Sekwan"

Wakil DPRD Kampar Repol, dan Sekwan DPRD Kampar

SATUJU.COM PEKANBARU - Rumah Dinas Ketua DPRD Kampar ditempati oleh yang tidak berhak, dimana Rumah jabatan Ketua DPRD itu mestinya ditempati oleh Ketua DPRD Kampar namun nyatanya rumah dinas itu ditempati Saudara Repol yang jabatannya hanya Wakil Ketua DPRD ada apa tanya warga Bangkinang.

Lebih lanjut masyarakat juga menelusuri darimana biaya rumah tangga Rumah Dinas tersebut karena bukan Ketua DPRD yang nempati.

Sebagaimana diketahui pantauan media, Repol Wakil Ketua DPRD Kampar menempati Rumah Dinas Ketua DPRD Kampar dan memboyong istri dan anaknya tinggal di fasilitas negara tersebut . Apakah tidak menayalai aturan ini menjadi tanda tanya.

Sampai berita ini diturunkan Repol belum memberikan konfirmasi terkait hal ini.

Selain itu, Pengadaan makan minum dirumah dinas Ketua DPRD Kampar dianggarkan Rp 620 juta menjadi temuan BPK RI Perwakilan Provinsi Riau 2020 dengan kelebihan anggaran Rp14 juta lebih.

Dijelaskan Ramlah Sekwan DPRD Provinsi Riau, pengadaan makan minum di rumah dinas Ketua DPRD Kampar itu dilakulan sisten pemesanan. Namun, Ramlah sepertinya enggan memberi tahu rekanan atau mitra yang menjadi tempat pemesanan makan minum di rumah dinas Ketua DPRD Kampar tersebut.

"Sudah ditindaklanjuti. Namun, saya lupa kapan ditindaklanjuti. Sudah kita tindaklanjuti. Soal tehnis, langsung ke PPTK saja," kata Ramlah saat Tim Redaksi Satuju.com melalui Pesan whatsaapnya. Jum'at (17/11/2022).

Diberitakan sebelumnya, LHP BPK RI Perwakilan Provinsi Riau 2020, pengadaan makan minum tahun 2020 terealisasi sebesar Rp 620 juta. Besarnya anggaran tersebut, jika dihitung biaya makan minum di numah dinas Ketua DPRD Kampar itu Rp 2 juta lebih per hari.

Ironisnya, anggaran makan minum sebeaar Rp620 juta, masih saja kurang dan melebihi realisasi anggaran yang telah disiapkan sebesar Rp634 juta, alhasil menjadi temuan.

Saat Tim Satuju.com mencoba menghubungi Repol Wakil Ketua DPRD Kampar terkait Rumah Dinas yang ditempatinya tersebut, Repol mengatakan untu menghubungi Sekwan DPRD Kampar terkait permasalahan tersebut.

"Jangan tanyakan ke saya, langsung saja ke Sekwan, kalau sayakan yang menempati rumah, jadi kalau saya yang jawab nanti lain, makanya hubungi langsung ke Sekwan saja yah,"ujar Repol kepada satuju.com melalui Telpon Whatsaapnya Jum'at (17/11/2022) sekira Pukul 15.00 WIB.

(Red)