satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Pemko Pekanbaru Serahkan Zakat untuk 197 Penerima, Total Rp.729 Juta

Pj Wako Pekanbaru, Serahkan Zakat kepada Warga

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan zakat kepada 197 orang penerima atau Mustahik. Penyaluran zakat dilakukan di Masjid Ar-Rahman Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman, Rabu (23/11/2022).

Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun usai menyerahkan secara simbolis menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh orang yang menunaikan zakat (Muzakki) dan juga seluruh ASN yang sudah mau berzakat.

"Zakat ini adalah suatu hal yang wajib. Kita dapat rezeki masak kita tak mau berbagi. Kami juga melalui media ini perlu penyebaran juga secara masif melalui pemberitaan media. Supaya masyarakat semuanya mari melakukan zakat. Bagaimana kalau nanti Allah tidak memberikan kita rezeki lagi, makanya keluarkan," ujar Muflihun, Rabu (23/11/2022).

Untuk itu keluarkan apa yang menjadi hak penerima zakat. Tujuan zakat ini baik, karena ini membantu semua masyarakat, UMKM, orang-orang susah dibantu, orang sakit juga.

"Ini kan luar biasa. Kalau ini dilakukan secara masif, mudah-mudahan minimal pengeluaran pemerintah terbantu dengan adanya Baznas ini. Jadi kami ucapkan terimakasih untuk Baznas, dan untuk pengelola tolong juga dibuat laporan. Buat dokumentasinya juga. Lihat perkembangannya dan lihat juga siapa yang kita bantu," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Pekanbaru Endar Muda mengatakan adapun total zakat yang disalurkan kepada 197 orang ini adalah Rp725.208.000.

"Zakat ini untuk dipergunakan kepada beberapa program seperti Pekanbaru Makmur, Pekanbaru sehat, Pekanbaru cerdas, Pekanbaru peduli dan juga untuk komunitas-komunitas seperti komunitas petani okura, peternak bebek dan lain sebagainya. Totalnya 197 orang," ujar Endar Muda, Rabu (23/11/2022).

Ia mengatakan semua zakat ini disalurkan kepada penerima zakat atau mustahik yang dititipkan oleh warga Kota Pekanbaru pada Baznas dan terkhusus dari ASN Pemko Pekanbaru.

"Mudah-mudahan zakat ini bermanfaat dan dapat meningkatkan taraf kehidupan masyarakat," pungkasnya.

(Red)