Peringati HGN ke-77, Pj Wako Pekanbaru : "Guru Adalah Orang Tua Kita di Luar Rumah"

Pj Wako Pekanbaru, Muflihun Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru di Mpp

SATUJU.COM PEKANBARU - Pj. Wali Kota Pekanbaru Muflihun S. Stp Map, Menjadi Inspektur Upacara HUT PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022, Bertempat Di Lapangan Upacara Mal Pelayanan Publik, Kota Pekanbaru Jumat, (25/11/2022).

Peringatan Hari Guru ke-77 tahun ini mengangkat Tema "Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju".

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan memberikan dukungan terbaik untuk guru-guru yang ada di wilayah setempat. Hal ini karena guru adalah orang tua di luar rumah.

Hal ini disampaikan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun usai memimpin upacara Hari Guru di Halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman Jumat (25/11/2022). Ia mengatakan para gurulah yang mendidik sehingga seseorang itu bisa menjadi pemimpin bangsa.

"Guru adalah orang tua selain kita di luar rumah. Jadi ini adalah hari kemenangan kita, hari haru kita. Para guru inilah yang mendidik kita sehingga menjadi orang-orang yang memimpin bangsa negeri ini. Untuk itu tentunya kami pemko Pekanbaru akan mencoba mendukung memberikan yang terbaik untuk bapak ibu guru di Pekanbaru," ujar Muflihun.

Ia mengatakan terkait program Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru di Kota Pekanbaru yang tengah bergulir saat ini itu adalah  program pusa. 

"Kami juga Pemko kemarin sudah memanggil BKD untuk mempertanyakan mengapa cuma sedikit PPPK di Pekanbaru. Ke depan kita akan coba pikirkan bagaimana agar guru-guru bisa tertampung," sebutnya.

"Sebagaimana sambutan menteri tadi, ingin mencoba meningkatkan status dari guru honor ke PPPK," imbuhnya.

Disinggung terkait adakah kebijakan tahun depan khusus untuk guru, Muflihun mengatakan jika Kadisdik baru di Plt kan. 

"Kita coba lihat kedepan kurikulumnya, muatan lokalnya apa, mudah-mudahanlah kedepan," pungkasnya.

(Arya)