satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Kasus DBD di Pekanbaru Meningkat, Dinkes Pekanbaru Diminta Lebih Serius Menangani

Ilustrasi DBD

SATUJU.COM PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru diminta lebih serius dalam bekerja, mengingat hingga saat ini kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di ibukota Provinsi Riau tersebut terus meningkat.

Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Irman Sasrianto meminta, agar Diskes menetapkan status siaga terkait penyebaran DBD di Kota Pekanbaru yang saat ini sudah tembus 755 kasus.

"Kita minta Diskes Pekanbaru tetap siaga dan selalu memonitor Puskesmas-Puskesmas di setiap kelurahan ataupun kecamatan. Kasus wabah DBD di Pekanbaru sudah banyak, dan memakan dua korban. Jangan sampai memakan korban yang lebih banyak lagi," kata Irman, Kamis (24/11/2022).

Irman juga menegaskan kepada Diskes Pekanbaru untuk lebih berupaya penuh mencegah dan mengantisipasi agar kasus DBD di Kota Pekanbaru tidak semakin bertambah. Salah satunya dengan mengoptimalkan pergerakan kader jumantik.

"Dinkes harus bekerja keras di tengah kondisi dan cuaca hujan saat ini, perlu action nyata di lapangan. Ketika ada informasi di beberapa kecamatan yang kasus DBD nya tinggi itu mereka harus turun bersama dengan kader jumantik. Jangan hanya berdiam diri saja,"ujarnya.

Ia juga meminta seluruh Puskesmas yang ada di Kota Pekanbaru agar tetap siaga terhadap wabah DBD.

"Garda terdepan melayani masyarakat itu kan Puskesmas, jadi warga yang sakit sangat membutuhkan Puskesmas untuk berobat, jadi setiap-setiap Puskesmas harus bisa dimaksimalkan untuk melayani masyarakat," pungkasnya.

(Red)