Mendesak Pemerintah Kabupaten Bengkalis Serius,

Antrian Pelabuhan Roro, Sanusi; Belum Ada Titik Persoalan yang Jelas, Ini Usulannya

Poto : Anggota Komisi I DPRD Bengkalis, Sanusi, S.H.,M.H dan latar belakang roro Bengkalis.

Bengkalis, Satuju.com - Anggota Komisi I DPRD Bengkalis, Sanusi, S.H.,M.H mendesak Pemerintah Kabupaten Bengkalis serius menangani permasalahan antrian panjang yang kerap terjadi di Pelabuhan Roro Bengkalis. 

"Saya mengusulkan Pemerintah membentuk tim Pokja untuk menganalisa secara serius Masalah Roro Bengkalis," kata Sanusi, dalam rapat diruang Paripurna DPRD Bengkalis, Selasa (14/3/2023). 

Sanusi menilai, perlu adanya tim khusus dalam melakukan kajian Persoalan Roro yang sampai saat ini masih bermasalah terus. 

"Permasalah selama ini belum ada titik persoalan yang jelas. Apakah roronya bermasalah atau SDM nya yang problem atau jumlah penumpang yang terus bertambah," ujar Sanusi. 

Sanusi mengusulkan, agar Pemkab Bengkalis menyediakan tambahan transportasi publik untuk dijadikan alternatif solusi. Yaitu disediakannya transportasi laut berupa Spead Boad atau Fery Penumpang. 

"Transportasi dari pelabuhan Sungai Selari ke Bengkalis atau sebaliknya. Fery tersebut bisa di gunakan bagi masyarakat yang tidak membawa kendaraan," kata Sanusi. 

Menurut Sanusi, hal itu dapat mengurangi efisiensi waktu penyeberangan hingga menit untuk tiba ke tujuan.

Dalam pantauan, turut hadir Ketua DPRD H. Khairul Umam, Wakil Ketua DPRD Sofyan, Ketua komisi 2 H. Adri dan anggota, Kepala Dinas Perhubungan, Perusahaan penyedia Roro.