satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Cara Membuka Warnet Internet yang Sukses

Jakarta - Menjalankan warnet bisa sukses jika Anda menawarkan sesuatu yang istimewa untuk menarik pelanggan, seperti mendirikan liga game. Anda akan menemukan semua yang Anda butuhkan untuk memulai dan menjalankan warnet Anda sendiri dalam panduan Artikel ini.

Teliti target pasar Anda dan Memperkirakan permintaan

Sangat penting untuk memastikan bahwa akan ada cukup permintaan lokal untuk warnet Anda. Pertama-tama, periksa kemungkinan pesaing untuk mengetahui berapa banyak perusahaan yang menawarkan akses internet publik di wilayah Anda. 

Ingatlah bahwa ini mungkin juga termasuk perpustakaan, universitas dan perguruan tinggi yang memungkinkan akses publik, serta kafe internet lainnya. Cobalah untuk mencari tahu sebanyak mungkin tentang bagaimana kafe internet yang bersaing beroperasi (jika ada di daerah Anda). Sebagai contoh:

  • jam buka mereka

  • kecepatan koneksi internet mereka

  • perangkat lunak dan game apa yang tersedia untuk digunakan pelanggan?

  • apakah makanan dan minuman dijual dan, jika ya, dalam skala berapa

  • apa tingkat layanan komputasi yang mereka tawarkan?

  • betapa membantu dan berpengetahuan staf mereka

  • apakah tempat dan perlengkapan mereka modern dan cerdas

  • layanan lain apa yang mereka tawarkan?

Anda mungkin menemukan bahwa daerah Anda tampaknya kekurangan pasokan dengan hanya sejumlah kecil warung internet yang ada, atau tidak ada sama sekali. Jika hal ini terjadi memberikan beberapa pemikiran mengapa hal ini mungkin.  Dan untuk itu Anda bisa kunjungi http://gravityevos.com untuk info penting lainnya.

 

Bagaimana Cara Membuka Warnet Internet yang Sukses?

Misalnya, mungkin ada banyak perguruan tinggi lokal yang menyediakan koneksi internet gratis di kamar siswa (untuk digunakan dengan komputer siswa sendiri) serta WiFi gratis di area bersama atau akses internet kabel dari sejumlah terminal, atau area Anda tidak menarik banyak pengunjung asing (secara tradisional merupakan pasar yang penting) atau tidak memiliki komunitas ekspatriat yang besar (juga merupakan pasar yang penting). 

Jangan lupa tentu saja sebagian besar basis pelanggan ini juga akan memiliki akses internet dari paket data ponsel cerdas. Namun demikian, Anda mungkin merasa bahwa terlepas dari tingkat persaingan dan perubahan cara orang online.

Target pasar

Sebaiknya periksa apakah daerah tangkapan air lokal Anda cukup berisi jenis pelanggan yang akan Anda targetkan. Sebagai contoh:

Apakah ada perguruan tinggi dan/atau akomodasi siswa di dekat sini - sementara siswa mungkin tidak menggunakan fasilitas Anda untuk akses internet umum, orang-orang dalam kelompok usia ini sering kali adalah gamer yang antusias apakah ada pembangunan perumahan yang menampung generasi yang lebih tua di dekatnya (orang tua mungkin tertarik untuk mengambil kelas pengantar komputasi atau memerlukan bantuan untuk online)

Meskipun kemungkinan besar Anda memiliki banyak pelanggan yang akan datang dengan berjalan kaki, Anda mungkin juga berharap dapat menarik orang dari jauh, terutama jika Anda menawarkan sesuatu yang tidak tersedia secara luas, seperti koneksi internet yang sangat cepat dan tanpa hambatan melalui jalur sewaan yang akan memungkinkan gameplay bebas insiden. Jika demikian, ada baiknya mempertimbangkan apakah:

  • Daerah ini dilayani dengan baik oleh transportasi umum

  • Ada banyak tempat parkir di dekatnya

  • Area ini dianggap aman untuk meninggalkan kendaraan, terutama jika Anda berencana untuk menawarkan sesi permainan pada sore dan malam hari

Selain anggota masyarakat yang Anda targetkan sebagai pelanggan potensial untuk layanan internet, game, dan komputasi Anda, Anda mungkin juga bertujuan untuk menarik orang yang lewat agar berhenti hanya untuk makan atau minum. 

Jika ini masalahnya, cobalah untuk memastikan bahwa calon pelanggan ini diberi tahu bahwa mereka dapat membeli makanan dan minuman tanpa harus membayar waktu komputer, mungkin dengan memasang tanda di jendela Anda atau di trotoar di luar kafe Anda.**