satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Kembali Lanjutkan Vaksinasi Massal Teruntuk Warga Masyarakat Desa Sukamantri

Tangerang, Satuju.com - Kembali laksanakan lanjutan Vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Tim Nakes Puskesmas Pasar Kemis dan Dinas Kesehatan Kabupaten di aula gedung serba guna (GSG) Puri jaya Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang-Banten, Kamis (05-8-2021). 

Lanjutan Vaksinasi langsung di monitoring oleh Kepala Desa Sukamantri (Kades) H. Nana Ibnu Holdun, Staf Kecamatan, SERMA Agus BABINSA sukamantri, IPDA wigiyanto, AIPDA Mashabi Binamas sukamantri, M. Sadeli Kaur Kesra Sukamantri, staf pelayanan desa sukamantri serta Tim Medis Puskesmas Pasar Kemis.

H. Nana Ibnu Holdun mengatakan "Kami bekerja sama dengan Puskesmas Pasar Kemis beserta dinas kesehatan Kabupaten Tangerang, untuk kembali menggelar lanjutan Vaksinasi massal sebagai bagian dari bentuk rangkaian pencegahan dan memutus penyebaran mata rantai Covid-19. 

Saat di konfirmasi oleh awak media Satuju.com, kepada kepala desa (Kades) H. Nana ibnu Holdul menambahkan "kami akan terus mendukung program pemerintah dalam rangka memberikan kekebalan tubuh (Herd Immunity) bagi warga masyarakat sukamantri agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19", ucap kepala desa (Kades) Sukamantri kamis siang.

Untuk hari ini yang terdaftar serkisar -/+ 300 warga dan sisanya akan dilakukan setelah lanjutan hari ini selesai, dan mungkin nanti akan diberi kabar oleh para kaur/staf desa, dari RT maupun RW, "ujar H. Nana Ibnu Holdun saat memonitoring pelaksanaan vaksinasi.

Untuk warga yang mendapatkan vaksin tersebut sebelumnya sudah mendaftar melalui staf Desa, RT/RW setempat, dan bisa dilaksanakan hari ini", ucap M. Sadeli. Selaku kaur kesra desa sukamantri.

Selain itu daripada staf desa, ormas Pemuda Pancasila (PP) ikut serta membantu jalan nya kegiatan vaksinasi guna ketertiban warga masyarakat desa sukamantri yang belum begitu paham tata cara pengisian formulir.

Vaksinasi pun berjalan tertib, aman dan lancar serta mematuhi prokol kesehatan (Prokes),5M yang ketat dari pemerintah tidak diabaikan, serta selalu menerapkan jaga jarak (Physical Distancing).

“Saya sangat berharap kepada warga masyarakat, khususnya warga desa sukamantri tetap selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan mematuhi anjuran pemerintah tentang 5M agar bisa mencegah terjadinya penularan virus Corona sekaligus memutus mata rantai Covid-19", ucap M. Sadeli.
(M. Supendi)