satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

PENUTUPAN KEGIATAN REHABILITASI SOSIAL NARKOTIKA LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK KELAS II PEKANBARU

Pekanbaru,satuju.com  - Rehabilitasi narkoba merupakan salah satu upaya untuk menyelamatkan para pecandu narkoba dan bahaya yang menyertainya.


Kegiatan rehabilitasi yang berjalan selama 6 bulan terhitung mulai bulan Maret sampai September 2021 dengan menggandeng BNN Kota Pekanbaru yang dibuka dengan penampilan Tari Lancang Kuning oleh Anak Binaan Pemasyarakatan di bawah Naungan Kepala LPKA Pekanbaru, Sugiyanto, Rabu (01/09/21).


Dalam sambutannya, Kepala LPKA Pekanbaru, Sugiyanto menambahkan kepada BNN yang telah bekerja sama dalam rehabilitasi narkoba untuk anak didik pemasyarakatan. Ia juga menyampaikan kepada pemasyarakatan untuk dapat mencegah gangguan pada anak dan tidak terlibat dalam narkoba. Sehingga setelah keluar dari LPKA menjadi pribadi yang lebih baik lagi.


Dalam sambutannya, Bapak Kabid Keamanan,Kesehatan Perawatan, Pengelolaan Badan dan Barang Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau menyebutkan "Layanan Rehabilitasi Narkotika saat ini dilaksanakan oleh UPT Pemasyarakatan yang ditunjuk oleh Dirjen Pemasyarakatan. Dengan demikian berbanggalah LPKA Pekanbaru ditunjuk langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan untuk melaksanakan program layanan rehabilitasi narkotika khususnya program rehabilitasi sosial, "tutur Kabid.


Selanjutnya pesan dan kesan assesor dari BNN Kota Pekanbaru, Bapak Tofer kepada seluruh anak anak rehab yang mengikuti program rehab di LPKA Pekanbaru.


Sebelum kegiatan berakhir, adanya penampilan bakat dari anak binaan pemasyarakatan yaitu pembinaan keterampilan musik tradisional kompang, pembacaan puisi serta ditutup oleh penampilan yel yel dari anak rehab.


"Kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan".