Panama Bungkam Amerika Serikat 1-2 di Copa America 2024

Panama vs Amerika Serikat

AS, Satuju.com - Timnas Panama berhasil mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 1-2 dalam matchday kedua Grup C Copa America 2024 di Stadion Mercedes-Benz, Jumat 28 Juni 2024.

Amerika memang unggul lebih dulu. Namun, kalahnya jumlah pemain membuat mereka sulit membela Panama. Empat menit usai Balogun bikin gol, Panama menyamakan skor dari aksi Cesar Blackman.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-1. Pada awal babak kedua, pelatih Gregg Berhalter mengganti tiga pemain sekaligus. Ini adalah respon dari kartu merah yang diterima Weah.

Panama bermain agresif pada babak kedua. Upaya keras Panama membuahkan hasil pada menit ke-83. Bermula dari kesalahan pemain Amerika saat melakukan sapuan, Jose Fajardo membobol gawang Turner dan membawa Panama unggul 2-1.

Pada menit ke-88, Panama mendapat kartu merah. Adalberto Carrasquilla harus keluar dari lapangan setelah menendang kaki Pulisic. Panama melanjutkan laga dengan 10 pemain.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Amerika tertahan di posisi ke-2 klasemen Grup C dengan tiga poin. Panama, yang berada di posisi ketiga dengan tiga poin, membuka peluang lolos ke 8 Besar.