satuju.com

Copyright © satuju.com
All rights reserved
Desain by : Aditya

Hut Karang Taruna Ke 61, Wakil Gubernur Ajak Bantu Atasi Pandemi

SUMATERA BARAT, Satuju.com - Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat memberikan bantuan beasiswa kepada beberapa anak kurang mampu yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Bapak Audy Joinaldy.

Selain itu Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat juga melakukan kunjungan ke beberapa panti asuhan di Kota Padang  sekaligus menyalurkan bantuan untuk anak anak yatim piatu di panti asuhan tersebut.

Kegiatan bakti sosial ini digelar dalam rangka HUT Karang Taruna ke-61 dan Rangkaian Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021. Kegiatan ini juga merupakan kolaborasi dari dukungan semua pihak yang lahir dari, oleh dan untuk masyarakat, memiliki peran sosial yang sangat strategis serta donasi dari seluruh donatur yang berkolaborasi dan aksi nyata pada saat bangsa menghadapi berbagai tantangan.

"Karang Taruna adalah organisasi berbasis sosial kemasyarakatan yang merupakan mitra pemerintah dalam membantu pemerintah mengatasi persoalan kesejahteraan sosial" ujar Wakil Gubernur Bapak Audy Joinaldy.

Kata Bapak Audy Joinaldy, ia berharap kader Karang Taruna bisa bersiap diri membantu meringakankan beban masyarakat. Ia meminta kader Karang Taruna jangan pernah lelah berjuang, perkokoh solidaritas dan kesetiakawanan sosial. Berkontribusi dalam penanganan pandemi covid 19. 

Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat Mahdianur Musa mengajak agar Karang Taruna dapat berpartisipasi dalam mengatasi kesulitan masyarakat dan menjadi solusi ditengah masyarakat. Khususnya, di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini.

"Ancaman keselamatan masyarakat, terganggunya ekonomi, terputusnya akses kesejahteraan dan potensi persoalan sosial menjadi tanggungjawab dan beban kita untuk terus berpartisipasi penuhi panggilan dan tugas sosial," ujar Mahdianur.

Anggota DPRD Privinsi Sumatera Barat Bapak Rahmat Saleh yang juga Sekretaris Karang Taruna itu meyakini, melalui semangat solidaritas, di masa mendatang Karang Taruna dapat melahirkan pemimpin berintegritas dan bermoral.

"Melahirkan wirausahawan dan pengusaha berwatak sosial, melahirkan pemimpin bangsa serta sebagai penjaga moral dan karakter bangsa adalah bagian dari perjuangan Karang Taruna yang harus kita ikhtiarkan," sebutnya.**