Sejumlah Rumah Terjun ke Sungai Usai Longsor di Tembilahan Hulu

Longsor di Tembilahan Hulu

Inhil, Satuju.com - Akibat longsor yang terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, tepatnya di Parit Enam, Tembilahan Hulu sejumlah rumah ikut tergerus ke sungai.

Kejadian sekitar pukul 13.30 WIB tadi, Senin (8/7/24). Lokasi longsor tidak jauh dari Kampus STAI Auliaurrasyidin. Tidak diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak. 

"Kejadian longsor tadi pukul 13.30 WIB," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil, R Arliansyah.

Saat ini tim BPBD Inhil masih mendata keluarga yang terdampak longsor. Hal itu juga untuk memastikan apakah ada warga yang menjadi korban dari tergerusnya rumah akibat longsor itu. 

Sementara, tim lainnya beserta pihak terkait lainnya turut membasmi proses evakuasi harta benda dari rumah-rumah yang masih bisa diselamatkan. 

"Tim kami sedang melakukan pendataan. Kami belum bisa memastikan apakah ada korban jiwa. Tim kami juga masih fokus membantu evakuasi," ungkap Arliansyah lagi. 

Tidak seperti itu, akibat longsor tersebut, hampir separuh badan jalan yang berdekatan dengan lokasi longsor kini dalam keadaan retak-retak. Akibatnya arus lalu lintas dari arah hulu menuju Kota Tembilahan hanya dapat menggunakan separuh badan jalan. 

"Karena kondisi retak-retak, hampir separuh jalan. Jadi hanya sebagian jalan yang bisa digunakan. Apalagi lokasi jalan berdekatan dengan lokasi longsor," papar Arliansyah.